Astra Credit Companies Resmikan Kantor Cabang Syariah Pertama di Aceh

Kantor ACC Syariah Cabang Aceh akan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2022 dan menyajikan layanan serta produk dari ACC Syariah
ACC Syariah Cabang Aceh
Peresmian kantor ACC Syariah Cabang Aceh di Kota Banda Aceh | Foto Acehsatu.com / Lukfar

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH, – Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melalui Unit Usaha Syariahnya, meresmikan kantor ACC Syariah pertama cabang Aceh di Kota Banda Aceh.

Peresmian tersebut dilakukan di kantor ACC Cabang Aceh di Banda Aceh, Jalan Dr. Mr. Teuku H. Muhammad Hassan, Gampong Batoh, Kecamatan Leung Bata, Kota Banda Aceh. Pada Kamis (16/12/2021) lalu.

President Director ACC Siswadi mengatakan bahwa pembukaan kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh untuk mendukung Pemerintah Aceh dalam penerapan Qanun No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

President Director ACC Siswadi menuturkan, Kantor ACC Syariah Cabang Aceh akan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2022 dan menyajikan layanan serta produk dari ACC Syariah, ujar Sukarna.

Siswadi menambahkan, ACC Syariah Cabang Aceh menawarkan pembiayaan mobil baru dan mobil bekas dengan skema pembiayaan syariah dan memiliki produk ACC Syariah Haji  serta pembiayaan dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Aceh dan sekitarnya.

Bagi masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah bisa langsung mengakses website ACC ONE di www.acc.co.id. papar Siswadi.

Siswadi melanjutkan, bersamaan dengan acara peresmian kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh, ACC Syariah turut menyerahkan donasi pendidikan sebesar Rp50 juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Dayah Thalibul Huda di Banda Acehb sebagai wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang pendidikan, ujar Siswadi.

Senada dengan Siswadi, Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk juga mengatakan bahwa bahwa kantor ACC Syariah Cabang Aceh ini akan memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Aceh dan sekitarnya.

“ACC Syariah Cabang Aceh akan menyediakan produk dan layanan syariah ACC seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana dan pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Aceh,” tambah Farauk.

Sementara itu Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Anton Sukarna mengungkapkan apresiasinya kepada ACC atas pembukaan kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh.
“Kami ikut berbangga terhadap langkah ACC dalam menjalankan praktik bisnis sesuai prinsip syariah”
Kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh President Director ACC Siswadi, Director In Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk, Marketing & Sales ACC Director Tan Chian Hok.

Selain itu turut hadir juga Kepala Regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepala OJK Aceh Adi Surahma, dan Direktur Sales and DistributionPT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarno.

Sekilas Tentang Unit Usaha Syariah ACC

Unit Usaha Syariah ACC atau dikenal dengan ACC Syariah yang hadir Tahun 2012 merupakan bagian dari ACC yang telah berdiri sejak tahun 1982 yang bergerak dibidang pembiayaan mobil dan alat berat.
Hingga saat ini pengguna layanan produk dan layanan syariah di ACC Syariah telah mencapai lebih dari 100 ribu pelanggan.

Sebagai perusahaan multifinance yang solid dan telah menerima pengakuan berupa penghargaan dari berbagai pihak secara kontinyu diantaranya Corporate Image Award 2020, Outsystem Innovation Award 2019 dan HR Excellence Award 2020.