ASN Dinas Pendidikan Aceh Donor 46 Kantong Darah

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Dinas Pendidikan Aceh kembali menggelar aksi donor darah pada Rabu, (26/1/2022). Dalam kegiatan itu terkumpul sebanyak 46 kantong darah.
ASN Dinas Pendidikan Aceh Donor 46 Kantong Darah
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM didampingi Sekretaris dan Pejabat Eselon III meninjau pelaksanaan donor darah ASN Dinas Pendidikan Aceh, Pelajar SMA, SMK, SLB Se-Banda Aceh dan Aceh Besar, di SMKN 5 Telkom Banda Aceh, Rabu (26/1/2022)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Dinas Pendidikan Aceh kembali menggelar aksi donor darah pada Rabu, (26/1/2022). Dalam kegiatan itu terkumpul sebanyak 46 kantong darah.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengapresiasi antusiasme ASN di Dinas Pendidikan Aceh dalam mendonorkan darahnya. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu.

Menurut Iswanto, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 tersebut terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh, sesuai dengan jadwal aksi mendonor di instansi atau lembaganya. 

Menpan RB, Pemerintah Akan Rekrut Lebih Banyak CASN PPPK Dari Pada PNS 2022

Menpan RB, Pemerintah Akan Rekrut Lebih Banyak CASN PPPK Dari Pada PNS 2022. Tjahjo Kumolo mengatakan Pemerintah akan menerapkan kebijakan untuk merekrut lebih banyak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2022.

Kebijakan tersebut serupa dengan peraturan di beberapa negara maju, yakni jumlah PNS pembuat kebijakan lebih sedikit daripada jumlah PPPK; sehingga upaya percepatan reformasi birokrasi dapat segera terwujud.

Menpan RB Tjahjo Kumolo Memberikan Perhatian Serius Terkait Isu Tenaga Honorer

Menpan RB Tjahjo Kumolo Memberikan Perhatian Serius Terkait Isu Tenaga Honorer. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan Pemerintah selalu memberikan perhatian serius terkait isu tenaga honorer di instansi pemerintahan.

“Tenaga honorer senantiasa menjadi perhatian serius Pemerintah. Langkah strategis dan signifikan telah banyak dilakukan Pemerintah untuk penanganan tenaga honorer,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Dia menyebutkan pada 2005 hingga 2014, Pemerintah telah mengangkat lebih dari satu juta tenaga honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN). Pengangkatan itu bersamaan dengan rekrutmen CASN dari pelamar umum, tambahnya.