Asli, Air Parit di Tembung Mendadak Berubah Pink, Simak Penjelasannya

Asli, Air Parit di Tembung Mendadak Berubah Pink, Simak Penjelasannya

ACEHSATU.COM | MEDAN – Sebuah parit di Jalan Tuasan, Medan Tembung, Medan Sumatera Utara tiba-tiba jadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, sebuah video memperlihatkan air parit yang semula bening mendadak berubah warna menjadi pink.

Warga tidak mengetahui pasti sebab perubahan itu. Apalagi kondisi parit tidak menimbulkan bau. Namun tetap punya dugaan terkait alasan mengapa perubahan warna air parit yang semula bening.

Dilansir dari detikcom, sebuah video yang memperlihatkan air parit di Medan, Sumatera Utara berubah warna viral di media sosial. Air parit tersebut berubah warna menjadi pink.

Dilihat detikcom, Minggu (7/6/2020), dalam video tersebut terlihat air yang mengalir dalam parit berubah warna menjadi pink. Ada juga terlihat sejumlah sampah di parit tersebut.

Dalam narasi video itu, ditulis bahwa parit besar itu berada di Jalan Tuasan berubah jadi warna merah siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Sunarto, pengirim video viral tersebut mengatakan lokasi kalinya terletak di Jalan Tuasan, Medan Tembung.

Dia tidak tahu penyebab pastinya kenapa, namun menurutnya, air juga berubah kemungkinan dari limbah di sekitarnya.

“Untuk penyebab pastinya aku kurang tahu. Tapi kemungkinan seperti dari limbah,” kata Sunarto dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (7/6/2020).

Sunarto menambahkan perubahan warna tersebut tidak menimbulkan bau. Menurutnya, airnya berubah warga sudah kesekian kali. “Gak bau. Setau saya, ini yang kesekian kalinya,” ujar Sunarto. (*)