oleh

Arus Listrik Padam, Pelaksanaan UNBK di Aceh Singkil Bermasalah

-Edukasi-40 views

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Pelaksanaan UNBK SMAN 1 Singkohor Aceh Singkil yang terjadwal secara serentak pada Senin (9/4/2018) sempat diwarnai masalah.

Pasalnya, arus listrik sempat terhenti sehingga harus dibantu dengan generator genset.

Syafri selaku kepala sekolah melalui wawancara kepada ACEHSATU.COM menjelaskan, UNBK SMAN 1 Singkohor dibagi dua sesi, namun sesi pertama sempat padam listrik di menit terakhir.

“Alhamdulillah dapat teratasi dengan genset,” katanya.

Kepala SMAN 1 Singkohor melanjutkan, yang paling dikhawatirkan jika salah satu komputer macet atau rusak susah mencari penganti karena tidak ada stok.

“Masalah listrik padam bisa diatasi dengan genset dan bila jaringan masih dapat dihubungkan dengan selver maka ujian dapat terus berjalan,” katanya.

Jumlah siswa yang mengikut UNBK 96 orang di bagi dua sesi dan sesi pertama mata ujian Bahasa Indonesia dan lanjut besoknya (Selasa, 10 April 2018) mata ujian Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata ujian pilihan.

Pengawas UNBK SMAN 1 Singkohor dibagi ke dalam dua ruang, disiapkan pengawas dari SMK Kota Baharu Aceh Singkil atau sekolah setingkat, pengawas dari Dinas Pendidikan tidak hadir hanya dari kepolisan yang tampak di lokasi.

Seharusnya pengawas BPMG Wilayah 9 Tapak Tuan Aceh Selatan juga hadir, namun dibatalkan, mungkin terkendala dengan jarak, jelas kepsek Syafri menutup keterangannya. (*)

Komentar

Indeks Berita