Aceh Singkil

Arifin Berutu Menangkan Pilkades Lapahan Buaya

Hasil itu dimenangkan oleh Arifin Berutu dengan selisih 16 suara.

Foto | Ilustrasi

Laporan Khairi

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Pilkades secara serentak di kabupaten Aceh Singkil termasuk Desa Lapahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu sudah selesai dengan dimenangkan oleh Arifin Berutu Sabtu (16/9/2017).

Ketua Panitia Pemilih Kepala Kampung (P2K) Lapahan Buaya, Kusmawati menuturkan, yang ikut serta dalam calon pemilihan di antaranya nomor urut 1 Tajudin dan nomor urut 2 Arifin Berutu.

Ditambahkan, jumlah suara masuk ke kotak TPS 227. Untuk nomor urut 1 mendapat suara 104 dan nomor urut 2 mendapat suara 120 dan rusak 3 suara, tak terpakai 6 suara dengan jumlah total kertas suara 233.

Hasil itu dimenangkan oleh Arifin Berutu dengan selisih 16 suara.

Pantauan ACEHSATU.COM, warga tampak antusias hadir untuk memberikan hak suara pemilihan kepala desa Lapahan Buaya dan pihak muspika hadir untuk menyaksikan pemilihan.

Selain itu sejumlah warga dari desa tetangga juga ikut menyaksikan proses berjalannya pemilihan.

Di hari yang sama sebelum P2K menghitung suara, Camat Kota Baharu Sopyan SH menyampaikan, pencoblosan sudah berakhir dan suara bapak ibuk sudah di kotak suara untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan.

“Saya tekankan, setelah pemilihan ini, tidak ada kata gesek-mengesek dan harus terima dengan lapang dada, kita ikhlaskan siapa pun yang menang dialah pembawa amanah ke depan untuk membina dan memajukan Lapahan Buaya ini,” jelasnya.

To Top