AR Learning Center Sukses Gelar Pelatihan Certified Fundamental Tax, Diikuti Ratusan Peserta

Lembaga Pusat Pembelajaran, Pendidikan, dan Pengkaderan AR Learning Center (ALC), Yogyakarta, sukses melaksanakan pelatihan Certified Fundamental Tax (C.FTax) Batch 1, tahun 2021, bagi 156 peserta, Jumat, (13/8).
Pelatihan Certified Fundamental Tax (C.FTax) AR Learning Center, Jumat, (13/08/2021). Foto: Tangkapan Layar Dok ALC

ACEHSATU.COM | YOGYAKARTA – Lembaga Pusat Pembelajaran, Pendidikan, dan Pengkaderan AR Learning Center (ALC), Yogyakarta, sukses melaksanakan pelatihan Certified Fundamental Tax (C.FTax) Batch 1, tahun 2021, bagi 156 peserta, Jumat, (13/8).

Program Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak (Certified Fundamental Tax) Batch 1 ini berlangsung sejak 11 Agustus 2021 s/d 13 Agustus 2021 untuk materi Dasar-dasar Perpajakan, bedah kasus, dan kebijakan pajak.

Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak tersebut berlangsung secara daring (online), melalui aplikasi Zoom Meeting dan Grup WhatsApp, yang dilatih langsung oleh Coach AR Learning, Dr. Dadang Suharti, SE.M.M.CT-ALC.

“Lembaga ALC melakukan pengkaderan ahli-ahli/praktisi pajak yang nantinya bisa berguna untuk bangsa dan negara, baik yang bekerja di kantoran, perguruan tinggi, maupun swasta,” ujar Coach Dadang.

Dengan menerapkan metode belajar Pendidikan Orang Dewasa (POD), Coach Dadang mengupas materi tentang pajak satu demi satu secara jelas, detil, dan mudah dipahami peserta.

Tangkapan Layar/Dok ALC

“Saya tidak kesulitan mencerna apa yang disampaikan oleh Coach Dadang dari materi yang dibawakannya. Padahal banyak hitung-hitungnya. Beliau sangat menguasai teknik memberikan pemahaman kepada peserta,” ujar salah seorang peserta.

Program Sertifikasi Fundamental Pajak ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Mulai dari konsultan pajak, guru, dosen, PNS, karyawan, mahasiswa, hingga anggota DPR-RI dan DPRD.

Mereka pun berasal dari berbagai daerah, ada dari Aceh, Papua, Jakarta, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Timur Leste.

Pelatihan berbasis kompetensi ini disertai dengan ujian yang wajib diikuti oleh seluruh peserta untuk kelulusan.

Jika dinyatakan lulus oleh tim penguji, maka ia berhak mendapatkan sertifikat “Certified Fundamental Tax ” dan menyandang gelar non akademik “C.FTax” di belakang namanya.

Sementara itu CEO AR Learning Center, Andre Hariyanto, mengucapkan, “terima kasih kepada Master Trainer, Coach Dadang Suhardi atas terlaksananya kelas pelatihan, sharing santai, dan pemaparan materi yang luar biasa, jelas, rilex, dan mudah dimengerti oleh peserta.”

Andre menambahkan, ” dirinya berterima kasih kepada moderator via WhatsApp kak Luthfiah Nurul Azizah, kak Fitri Siyami, dan host moderator via Zoom Meeting yaitu kak Presty Zulianingsih dan kak Maulida.”

Lebih jauh ia berharap agar semua peserta sukses selalu, memperoleh ilmu yang bermanfaat, dan dapat bergabung sebagai Trainer AR Learning Center kedepan. (*)