oleh

APK Caleg PA Dirusak, Ray Iskandar: “Semuanya Saya Kembalikan kepada Allah”

ACEHSATU.COM | LANGSA – Aksi perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di Kota Langsa.

Seperti dialami Ray Iskandar, SE salah seorang caleg dari Parta Aceh (PA), spanduk milik caleg yang maju di Dapil Langsa Kota itu oleh pelaku dirusak dengan cara ditempel stiker bergambar caleg dari partai lain tepat menutup gambar wajah dan nama sang caleg di spanduk miliknya itu.

Kepada ACEHSATU.com Rabu (02/01/19) Ray menjelaskan APK yang dirusak itu terletak di Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota.

“Kejadian itu diketahui oleh timses tadi pagi,” ujarnya.

BACA: Aksi Perusakan APK Caleg Mulai Marak di Kota Langsa

Mantan aktivis 98 ini mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan tindakan pelaku perusakan APK itu,

Selain itu dirinya juga merasa khawatir terhadap dampak yang timbul akibat dari perbuatan yaitu mempertontonkan contoh dan pendidikan politik yang tidak baik bagi masyarakat dan terutama kepada generasi muda Aceh khususnya di Kota Langsa.

Menurutnya, tindakan ini tidak patut untuk ditiru, karena selain melawan aturan juga perbuatan ini dapat mengganggu dan mencederai sebuah proses demokrasi mengganggu ketertiban umum.

BACA: APK Jokowi-Maruf Amin Hilang di Seluruh Aceh, Relawan Jokowi Meradang

“Dalam hal ini pelaku dapat diancam pidana,” terangnya.

Ray menegaskan namun pihaknya tidak akan memperpanjang permasalahan ini seraya berharap timbulnya kesadaran  dari pelaku dan memahami bahwa merupakan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan pemilihan Pilpres dan Pileg serentak di Kota Langsa secara aman,damai dan tertib.

“Tulus dari lubuk hati yang paling dalam, saya memaafkan pelaku, semuanya saya kembalikan kepada Allah SWT,” ujar Ray dengan tulus. (*)

Komentar

Indeks Berita