Ekonomi

Apakah Sudah Waktunya untuk Investasi Kembali di Bitcoin? Nih Nasehat Dari Para Milyader Kripto!

Ini adalah yang kedua pada tahun 2018 dan telah meninggalkan dampak yang sangat parah dipasar, serta kepercayaan investor.

ACEHSATU. COM | BANDA ACEH – Investasi Kembali di Bitcoin – Pasar crypto masih sangat rentan untuk penurunan harga kembali, meskipun fakta bahwa anjloknya pasar saat ini diyakini akan segera berakhir. Dengan harga sejumlah koin perlahan-lahan naik kembali, investor mulai bertanya-tanya, apakah aman untuk membeli BTC dalam kondisi seperti ini?

Apakah Pasar Kripto Akan Semakin Anjlok ?

Sudah 16 hari sejak anjloknya pasar kripto terbaru terjadi. Ini adalah yang kedua pada tahun 2018 dan telah meninggalkan dampak yang sangat parah dipasar, serta kepercayaan investor. Rincian kecelakaan sudah diketahui oleh semua orang – Bitcoin Cash telah mengalami kesulitan pada tanggal 15 November, meskipun karena perselisihan antara dua pihak dari komunitasnya, harga mulai menurun, sementara fork menghasilkan dua koin terpisah dan perang hash berikut.

Perang hash membawa lebih banyak kerusakan pada ekosistem Bitcoin, dan seluruh pasar mulai kehilangan nilainya. Seperti biasa, Bitcoin paling kehilangan harga dan kapitalisasi pasar. Koin telah menghabiskan sebagian besar tahun ini untuk mempertahankan harganya di sekitar $ 6.400.

Namun, setelah kecelakaan itu, ia anjlok lagi ke titik terendah baru $ 3.700. Meskipun ini adalah harga terendah yang dimiliki Bitcoin di 2018, namun ia tidak bertahan lama disini. Ia tampaknya mulai naik lagi, menembus $ 4.000 per koin, dan peringkat nomor satu kripto masih disandangnya.

Jadi, sudah dua minggu setelah kecelakaan awalnya dimulai, apakah BTC stabil sekarang? Yah, tidak juga. Koin saat ini mencoba untuk stabil, tetapi juga untuk kembali ke harga yang lebih baru. Ini telah menyebabkan pergeseran harga yang besar, di mana nilai Bitcoin, serta mata uang digital lainnya, tiba-tiba mulai tumbuh atau menurun dengan persentase yang signifikan.

Kemarin, 29 November, BTC mengalami pertumbuhan 8%, setelah itu ia mulai turun lagi pada 30 November, kali ini ia naik lagi lebih dari 3%. Situasi ini diperkirakan akan berlanjut setidaknya untuk sementara waktu sampai Bitcoin dapat menemukan dasar baru.

Apakah berinvestasi di Bitcoin sangat bagus saat ini ?

Seperti biasa, menjawab ini tidak sesederhana itu, dan itu sebagian besar tergantung pada siapa yang sedang Anda tanyakan. Ada banyak nama yang dihormati di dunia keuangan yang pro-Bitcoin dan cukup bullish di dalamnya.

Tom Lee dari Fundstrat Global Advisors, misalnya, sebelumnya percaya bahwa BTC akan mencapai $ 25.000 per koin pada akhir tahun. Dia menyerah pada prediksi ini ketika pasar bearish terus berlanjut, tetapi dia juga memprediksi harga lain, menyatakan bahwa Bitcoin akan mengakhiri tahun pada $ 15.000.

Dia belum mengubah prediksi ini, yang berarti bahwa ia kemungkinan mengharapkan bull run akan dimulai kembali pada suatu titik di bulan Desember.

John McAfee juga dikenal karena bullish pada Bitcoin, dan dia bahkan datang dengan caranya sendiri untuk memprediksi masa depannya. Ini telah menyebabkan beberapa prediksi yang sangat kontroversial, seperti Bitcoin mencapai $500.000 per koin pada tahun 2020.

Miliarder Tim Draper juga percaya bahwa pasar akan bangkit kembali dan bahwa crypto masih jauh dari kematian. Berkat prediksi ini, banyak orang berpikir bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi, karena Bitcoin saat ini jauh lebih murah daripada awal tahun ini. Tidak mungkin harganya akan turun lebih jauh pada titik ini. Ini hanya menyisakan satu arah untuk naik.

Tentu saja, tidak ada yang tahu masa depan, dan semua ini hanya spekulasi pada saat ini. Namun, cryptocurrency dikenal bisa saja bergerak dengan mendadak dan membuat anda kaya dalam hitungan menit, yang merupakan sesuatu yang sangat disadari oleh para pemain kripto dan para analis. Jika begitu banyak dari mereka mengklaim bahwa BTC akan segera mulai meningkat, mungkin sangat bagus untuk memperhatikan nasihat juragan-juragan kripto tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top