Hukum

Anwar Idris Anggota DPR-RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan RDP

kesemua poin empat pilar kebangsaan tersebut digali dari akar masyarakat Indonesia sehingga bisa menjadi pedoman hidup.

Foto | Agussalim

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Anggota DPR-RI Fraksi PPP Drs H Anwar Idris mengelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, berlangsung di Aula Hotel Diana, Mon Geudong Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (11/02/2018).

Pertemuan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI. Anwar Idris menyampaikan sosialisasi ini demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.

“Jadi, empat pilar kebangsaan ini harus kita maknai sebagai alat untuk membangun bangsa”, Jelasnya.

Beberapa poin penting yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan tersebut mencakup pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,  NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“kesemua poin empat pilar kebangsaan tersebut digali dari akar masyarakat Indonesia sehingga bisa menjadi pedoman hidup”, Imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, Drs H Anwar Idris juga menyampaikan bahwa pada senin, (12/02/2018), akan dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Dengar Pendapat yang akan dilaksanakan di tempat yang sama.

“Setelah hari ini kita sosialisasikan empat pilar kebangsaan, besok insya Allah akan kita lanjutkan dengan kegiatan RDP untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat sekitar kota Lhokseumawe ini”, pungkasnya.

Acara sosialisasi ikut dihadiri oleh ratusan peserta dari unsur kader PPP Kota Lhokseumawe, anggota Partai PPP Kota Lhokseumawe, serta beberapa para mantan Kombatan GAM yang telah bergabung dengan PPP kota Lhokseumawe. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top