Anggota Komisioner Baitul Mal Lhokseumawe Pantau Langsung Pelaksanaan Renovasi Rumah dari Sumber Zakat

Laporan Anzir Pasai 

Anggota Komisioner Baitul Mal Lhokseumawe Pantau Langsung Pelaksanaan Renovasi Rumah dari Sumber Zakat

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE –  Anggota Komisioner Baitul Mal Kota Lhokseumawe Tgk M Saleh Yatim memantau langsung pembangunan renovasi rumah mustahiq zakat sumber dana zakat baitul mal Kota Lhokseumawe, Kamis, (6/11/2020).

Baca Juga: Wakil Walikota Lhokseumawe Dorong Baitul Mal Optimalkan Zakat dari Pedagang

Kepada ACEHSATU.com, Tgk Saleh M Yatim mengatakan, Semua mustahiq rehap rumah dalam 4 Kecamatan di wilayah Kota Lhokseumawe berjumlah 71 mustahiq dengan besaran anggaran Rp 10 juta .

Untuk penerima bantuan zakat pada tahun anngaran tahun 2020 dilakukan dengan mekanisme  secara langsung kepada mustahiq zakat yang layak menerima dan sudah di verifikasi baitul mal Kota Lhokseumawe yang dikategorikan sebagai penerima zakat tahun anggaran 2020.

Pantauan ACEHSATU.com dilapangan, Masing-masing penerima Bantuan Rehap Rumah dari Sumber dana Zakat 2020 sudah  melaksanakan kegitan Renovasi dan rata-rata hampir selesai dilaksankan di Kota Lhokseumawe.

Tgk M Saleh Yatim selaku Anggota Komisinoner Bmk Kota Lhokseumawe menambahkan, dari hasil di Kecamatan Banda sakti Mustahiq zakat sangat puas  karena penerima Bantuan Rehap Rumah  telah  menggunakan uang 10 juta Rupiah dari bantuan dana zakat tersebut dengan sangat baik dan tepat sasaran.

Mustahiq zakat penerima Bantuan rehap rumah tahun 2020 dari Dana Zakat Baitul Maal Kota Lhokseumawe yang Ditemui ACEHSATU.com mengatakan, Afni Aziz mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas diterimanya bantuan dana untuk renovasi rumah dari Baitul Maal Kota Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan berkah yang tidak ternilai harganya. Kalau tidak ada bantuan ini, mungkin rumah saya sudah roboh,” ungkapnya.

Baca Juga: Pasca Pembagian BLT, Omzet Togel Meningkat

Ditetapkannya Afni Aziz sebagai penerima bantuan, ujar Tgk M Saleh Yatim, merupakan hasil kesepakatan perangkat Desa Gampông Ujong Blang sebagai salah seorang Mustahik  masyarakat miskin yang layak menerima bantuan Rehap rumah dari dana zakat BaitulMaal 2020.

Berbekal dana tersebut, perangkat Desa Kepala Dusun Sangga Mara gGampông Ujong Blang bergotong royong memperbaiki rumah Afni Azis yang memang tidak layak huni dengan kondisi hampir Roboh. (*)