Anggota DPRA Tantawi Janji Bangun Rumah Untuk Putri Aura, Anak Penderita Gizi Buruk

“Dirinya juga berjanji akan memberikan bantuan rumah layak huni untuk keluarga putri. Insyaallah saya akan membangun rumah layak huni untuk keluarga putri melalui dana Aspirasi saya,” Anggota DPRA Tantawi
gizi buruk
Anggota DPRA, Tantawi menjenguk balita penderi gizi buruk, Putri Aura dan berjanji akan membangun rumah layak huni di Gampong Trieng, Kecamatan Lhoksukon, Minggu (19/12/2021). Acehsatu.com/Syahrul Usman

ACEHSATU.COM [ LHOKSUKON – Putri Aura (11) anak penderita tifus Akut dan  Gizi buruk anak dari pasangan Bukhari dan Faridah. Putri merupakan anak sulung dari empat bersaudara

Bukhari (40) ayah Putri Aura yang di hubungi Acehsatu.com pada Minggu (19/12/2021) mengatakan, bahwa anak sulungnya itu sudah setahun menderita sakit , diawali dengan demam tinggi  dan sempat diobati dengan obat resep bidan kampung. Kemudian pernah dibawa ke rumah sakit, namun hanya rawat jalan, cetus Bukhari.

Bukhari yang sehari -hari bekerja sebagai buruh tani membuat nya kekurangan biaya untuk pengobatan lanjutan untuk sang anak, dirinya hanya mampu mengobati Putri dengan cara seadanya. Namun sejak beberap bulan terakhir, Putri hanya terbaring lemas di rumah. Ia tak lagi mampu bicara, makan , minum dan berjalan.

Mendengar kabar yang begitu mengiris hati Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Utara , Tantawi yang juga anggota Komisi III DPRA melakukan kunjungan dan juga menyerahkan sedikit bantuan kepada putri Aura  dengan mengunjungi langsung kediaman orang tua putri di desa Trieng Kecamatan Lhoksukon pada Minggu (19/12/2021) dengan didampingi oleh Wakil ketua I DPRK Aceh Utara Hendra Yuliansyah , Kepala dinas sosial  Aceh Utara Fuad Mukhtar,  dan perwakilan puskesmas serta masyarakat desa setempat.

gizi buruk
Anggota DPRA, Tantawi menjenguk balita penderi gizi buruk, Putri Aura dan berjanji akan membangun rumah layak huni di Gampong Trieng, Kecamatan Lhoksukon, Minggu (19/12/2021). Acehsatu.com/Syahrul Usman

“Tadi malam saya dapat informasi terkait seorang anak kurang gizi dan menderita penyakit meningitis TB yang menyerang selaput otak. Informasi ini juga telah sampai ke Ketum DPP Demokrat AHY Agus Harimurti Yudhoyono dan juga Bang Muslim selaku Ketua DPD Demokrat Aceh sekaligus Anggota DPR-RI”,Terang Tantawi.

Kita memberikan bantuan berupa Sembako, beras, kacang hijau, gula pasir, susu dan juga uang tunai. “Semoga bermanfaat dan Putri  cepat sehat seperti sedia kala,” Doanya.

Dirinya juga berjanji akan memberikan bantuan rumah layak huni untuk keluarga putri. Insyaallah saya akan membangun rumah layak huni untuk keluarga putri melalui dana Aspirasi saya, terang Tantawi.

Untuk diketahui sebelumnya Putri Aura juga pernah dirujuk Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh pada Jumat 2 April lalu, setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Cut Meutia, di Lhokseumawe.

Selain itu sejumlah pihak juga telah mengunjungi bocah tersebut. Seperti Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto (*)