Anggota DPR-RI Asal Aceh Ilham Pangestu Salurkan Bantuan Beras untuk Pasantren dan Panti Asuhan di Bireuen

Di tengah suasana dan kondisi terbatasnya berbagai aktifitas dampak dari pandemi Covid-19, anak anak mendapat perhatian dan kepedulian dari Ilham Pangestu.
Anggota DPR-RI Ilham Pangestu Salurkan Bantuan Beras untuk Pesantren di Bireuen. (Foto. Istimewa)

ACEHSATU.COM, BIREUEN – Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu salurkan bantuan beras untuk anak anak Pasantren dan Panti Asuhan di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Biereun, Rabu (23/9/2020).

Bantuan berupa beras disalurkan langsung oleh komunitas Sahabat Ilham Pangestu (SIP) bekerjasama dengan pengajian Al-Hidayah pimpinan Hj.Fauziah Idris, SE dilakukan secara bertahap.

Ketua Pegajian Al-Hidayah, Hj. Fauziah Idris, SE mengatakan, bahwa bantuan berupa beras dari Ilham Pangestu Anggota DPR-RI asal Aceh ini menurutnya sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh anak anak panti asuhan.

Di tengah suasana dan kondisi terbatasnya berbagai aktifitas akibat dampak pandemi Covid-19, anak anak mendapat perhatian dan kepedulian dari Ilham Pangestu.

Pihaknya, sambung Hj.Fauziah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR-RI asal Aceh Fraksi Golkar yang tetap peduli terhadap kondisi anak yatim.

Ia menjelaskan, adapun bantuan tersebut disalurkan kepada Dayah Syamsul Muarif Al-Ahmad, Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Gandapura serta warga tidak mampu, janda miskin dan dhuafa.

Hj. Fauziah berharap untuk tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang disalurkan, namun ini  murni sebagai bentuk rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama.

Selain itu juga diharapkan melalui bantuan yang tidak seberapa ini kiranya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita, terutama warga yang membutuhkan.

“Insya Allah, langkah mulia ini akan terus dilakukan oleh Pak Ilham Pangestu, jika Allah SWT mengizinkan dan diberikan kelapangan rejeki, mohon doa dan restunya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sahabat Ilham Pangestu, Halid,ST mengatakan, bantuan yang disalurkan dan dijadwalkan untuk bulan ini (September) salahsatunya yakni kabupaten Bieruen dari sejumlah kabupaten lainnya.

Didampingi Jamil Gade (Sekjen) dan Sayed Azharsyah (Bendahara SIP) Halid,ST menerangkan, bantuan yang disalurkan berupa beras tersebut sudah menjadi rutinitas Ilham Pangestu.

“Ini adalah sedekah pribadi beliau (red-Ilham Pangestu) untuk anak yatim, warga miskin. Dan langkah ini juga sudah menjadi program bulanan beliau, tentunya doa dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat Aceh, sangat diharapkan,” tutup, Halid.ST. (*)