Aceh Tengah

Anggota DPR RI Anwar Idris Gelar Reses di Aceh Tengah

Anggota DPR-RI Komisi X Bidang Pendidikan Drs.H. Anwar Idris melaksanakan reses di Aceh dengar pendapat masyarakat sekaligus sosialisasi undang-undang, di kota Takengoen, Aceh Tengah, Senin (13/11/2017)

ACEHSATU.COM | ACEH TENGAH – Anggota DPR-RI Komisi X Bidang Pendidikan Drs.H. Anwar Idris melaksanakan reses di Aceh dengar pendapat masyarakat sekaligus sosialisasi undang-undang, di kota Takengoen, Aceh Tengah, Senin (13/11/2017)

Agenda dengar pendapat masyarakat sekaligus sosialisasi undang-undang dihadiri oleh tokoh masyarakat Bener Meriah dan tokoh masyarakat Acer Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Anwar menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dan pelaku pendidikan untuk meningkatkan kualitas peserta didik generasi Aceh dalam menghadapi tantangan pengaruh perubahan globalisasi yang mengakibatkan kita menjadi semakin tertinggal.

“oleh sebab itu kita harus perangi pengaruh penyalahgunaan narkoba, porno aksi,  penyalahgunaan alat teknologi, dan penyalahgunaan media sosial yang akan mengakibatkan terjadinya generasi kita menjadi rusak”,  katanya Anwar

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa tantangan globalisasi yang akan melahirkan persaingan pasar global, diundang atau tidak diundang hal tersebut pasti datang.

“ini juga merupakan suatu tantangan menghadapi globalisasi dengan program MEA,  jadi dalam hal ini mulai dari sekarang kita persiapan anak-anak didik kita untuk menghadapi persaingan yang lebih besar, tugas kita harus hati-hati dalam mendidik agar mereka siap menghadapi perkembangan tersebut”,  Tambahnya.

Anwar juga mengatakan, kedepan kualitas sdm dan sarana dan prasarana pendidikan di Aceh akan terus ia kembangkan untuk menngkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Aceh.

Tak hanya itu, kegiatan reses tersebut juga dilanjutkan dengan kunjungan ke sekolah terpencil ke SMA Negeri 19 Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah dan SMKN 3 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top