oleh

Anggota DPR Aceh Ini Akan Perjuangkan Tambahan Anggaran untuk Wali Nanggroe

-Indeks, Nanggroe-763 views

Anggota DPR Aceh Ini Akan Perjuangkan Tambahan Anggaran untuk Wali Nanggroe

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Teuku Raja Keumangan menegaskan pihaknya akan memperjuangkan sekuat tenaga penambahan anggaran untuk Wali Nanggroe.

Dalam pernyataannya yang dilaporkan Antara, anggota Komisi VI DPR Aceh itu menyebut tambahan anggaran tersebut untuk mendukung penuh kegiatan strategis Lembaga Wali Nanggroe di Aceh.

“Wali Nanggroe memiliki peran penting dalam setiap permasalahan yang terjadi di Aceh, untuk itu keberadaan Wali Nanggroe di Aceh akan terus kita dukung, termasuk dalam hal penyediaan anggaran kegiatan maupun operasional,” kata Teuku Raja Keumangan dikutip Antara di Meulaboh, Kamis (18/6/2020).

Teuku Raja Keumangan merupakan bagian dari Komisi VI DPR Aceh yang membidangi kekhususan Aceh. Karena itu, pihaknya juga akan terus memperjuangkan penambahan anggaran untuk Lembaga Wali Nanggroe Aceh.

Disebutkan, kehadiran Lembaga Wali Nanggroe di Aceh juga berperan dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul antara lembaga pemerintah dengan DPRA.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA), Teuku Raja Keumangan. | Foto ANTARA

Untuk optimalisasi peran tersebut, anggaran operasional Wali Nanggroe harus ditambah, agar Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh kapan saja dan menjadi pemersatu bagi seluruh komponen masyarakat.

“Wali Nanggroe merupakan simbol pemersatu rakyat Aceh dalam berbagai sisi kehidupan masyarakat, untuk itu, kehadiran lembaga ini akan terus kita dukung untuk merawat perdamaian Aceh agar ke depan semakin lebih baik dan sempurna,” katanya kepada Antara. (*)

Indeks Berita