Aceh Timur

Anggaran tak Cukup, Lampu Jembatan Arakundo tidak Terpasang Semua

Mansur juga berharap kepada pemerintah untuk dipasang seluruhnya lampu tersebut.

Foto | Ilustrasi

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Jembatan Arakundo yang penuh dengan sejarah pada masa konflik aceh dulu perbatasan kecamatan Simpang Ulim dengan Kecamatan Julok, Desa Blang Nie, Kabupaten Aceh Timur sekarang sudah dipasang penerangan lampu.

Namun, tidak semua lampu terpasang, alasannya terkendala dana.

Sekian lama jembatan Arakundo tersebut jalan Medan – Banda Aceh tepatnya perbatasan antara kecamatan Simpang Ulim dengan Kecamatan Julok sebelumnya tanpa ada penerangan.

Anggota DPRK Aceh Timur, Fadil Muhammad dari Fraksi Partai Aceh mengatakan penerangan lampu ini untuk memudahkan pengguna jalan ketika malam hari sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

”Kita pasang lampu ini supaya masyarakat memudahkan  melalui jembatan ini ketika malam hari apalagi kedepan menyambut bulan suci ramadhan, dimana sebelumnya jembatan ini gelap gulita ” katanya.

Fadil juga mengatakan, sumber anggaran tersebut dari APBK dengan anggaran 50 juta tidak mencukupi untuk memasang lampu penerangan seluruhya di jembatan tersebut.

”Anggaran pemasangan lampu bersumber dari APBK dengan jumlah anggaran 50 juta, namun belum mencukupi untuk kita pasang lampu semuanya dijembatan itu,” ungkapnya.

Lanjutnya,“kita harapkan kepada Pemkab setempat untuk mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan pemasangan lampu hias dijembatan tersebut baik anggaran diperubahan ke depan ini, maupun anggaran di tahun 2019, supaya jembatan penuh sejarah ini terhiasi dan bisa memudahkan masyarakat ketika malah hari,” harapnya.

Salah satu penguna jalan Mansur Ahmad saat diwawancarai wartawan mengatakan berterima kasih kepada pemerintah telah memasang lampu penerangan di jembatan tersebut.

”Terima kasih kepada pemerintah dan anggota DPRK Aceh Timur yang telah memasang penerangan lampu di jembatan ini dan memudahkan kami melalui saat malam hari dan terlihat indah ketika sudah adanya penerangan,” ungkapnya.

Mansur juga berharap kepada pemerintah untuk dipasang seluruhnya lampu tersebut.

“Kita harapkan  kepada pemerintah supaya lampu tersebut di pasang semua lampu sempajang jembatan,” harapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top