Aneh, Kekasih Editor Metro TV Berikan Keterangan Tak Sesuai

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo masih dalam penyidikan.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk kekasih editor Metro TV yang bernama Suci Fitri.

Namun polisi menyebut Suci tak terlalu terbuka.

“Karena ya mohon maaf pacar korban tidak terlalu terbuka dengan kami sehingga kita juga perlu keterangan juga,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santoso seperti melansir detik.com, Jumat (17/7/2020).

Irwan menjabarkan maksud dari sikap kekasih editor Metro TV Yodi Prabowo yang cenderung tidak terbuka kepada penyidik. Polisi menduga sejumlah pengakuan Suci Fitri bersifat bohong.

“Ada beberapa hal yang sifatnya mungkin bohong, tapi kami masih mencocokkan dengan beberapa bukti. Kami menilai bukan kejanggalan, tapi keterangannya tidak sesuai,” jelasnya. Pernyataan AKBP Irwan ini menjawab pertanyaan soal maksud sikap kurang terbuka Suci saat pemeriksaan.

“Artinya, beberapa keterangan ini mengerucut pelaku ada hal-hal yang sifatnya dari pihak saksi atau kerabat dari korban tidak sesuai,” sambungnya.

Sejauh ini, Suci telah diperiksa polisi sebanyak 2 kali. Polisi akan terus melakukan pemeriksaan kepada para saksi hingga mendapatkan kesimpulan akhir dalam kasus pembunuhan editor Metro TV.

“Sementara baru 2 kali. Makanya pemeriksaan berlanjut terus sampai bisa dapatnya kesimpulan,” ujarnya.

Terkait seberapa pentingnya pernyataan Suci dalam pengungkapan kasus ini, Irwan menyatakan bahwa keterangan Suci maupun para saksi lainnya bermanfaat untuk mengungkap berbagai motif pembunuhan.

“Jadi teman-teman tadi menanyakan kepada kami apakah ada motif. Jadi motif-motif itu sehingga kami perlu cari, apakah motif itu apakah motif ini, (atau)motif yang lain sedang kita cari,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi telah meminta keterangan kekasih Yodi Prabowo, editor Metro TV yang tewas dibunuh. Suci Fitri, kekasih Yodi Prabowo, mengaku dimintai keterangan seputar hubungannya dengan korban.

“Saya diperiksa (polisi) sebagai saksi pada Jumat (10/7) dan Sabtu (11/7),” kata kekasih Yodi, Suci Suci Fitri Rohmah di Jakarta, Minggu (12/7/2020) seperti dilansir Antara.

Namun, Suci tidak mengingat berapa banyak pertanyaan yang disampaikan petugas penyidik Polrestro Jakarta Selatan.

“Banyak, saya nggak hitung,” ujarnya. (*)