“Anda Memalukan Messi”

Kecaman tersebut datang dari salah satu media di Jerman lantaran pilihan Messi yang disebut terlalu subjektif.
Anda Memalukan Messi
Penyerang PSG, Lionel Messi. | Foto: AP Photo

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Lionel Messi kembali menuai kecaman. Kapten Timnas Argentina itu disindir habis-habisan karena tak memilih striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski di The Best FIFA 2021.

Kecaman tersebut datang dari salah satu media di Jerman lantaran pilihan Messi yang disebut terlalu subjektif.

Diketahui Messi tidak memasukkan Lewandowski dalam tiga besar pilihan Pemain Terbaik FIFA 2021. La Pulga malah memilih dua rekan setimnya di PSG, Nemar dan Kylian Mbappe, di urutan pertama dan kedua sebelum Karim Benzema di posisi ketiga.

Melansir CNN Indonesia, surat kabar Jerman, Bild, seperti dikutip Mirror, mengecam pilihan subjektif Messi. Hal ini juga memicu munculnya spekulasi bahwa Messi sengaja membuat Lewandowski kehilangan penghargaan The Best FIFA tahun ini.

BACA JUGA: Tyson dan Holyfield Akan Tarung Lagi, Bos UFC Jingkrak-jingkrak

Media Jerman itu malah memuji Cristiano Ronaldo yang menempatkan Lewandowski di urutan pertama. Bintang Portugal itu juga secara objektif menempatkan N’Golo Kante dan Jorginho dalam pilihan berikutnya.

Kante sendiri tampil impresif bersama Chelsea yang sukses memenangkan Liga Champions musim lalu. Jorginho yang juga bagian dari kesuksesan Chelsea, tampil gemilang bersama juara Euro 2020 (2021), timnas Italia.

Robert Lewandowski
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski saat dianugerahi penghargaan Striker of the Year pada upacara penghargaan Ballon d’Or France Football 2021 di Theatre du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.| Foto: FRANCK FIFE via Kompas

Gelar Pemain Terbaik FIFA 2021 akhirnya jatuh kepada Lewandowski yang dinilai banyak pihak memang pantas meraih penghargaan itu. Striker asal Polandia itu mengalahkan Messi yang berada di posisi kedua.

Dua bulan lalu, Messi menuai kritik dari banyak kalangan karena memenangkan Ballon d’Or 2021. Sejumlah pihak meyakini Lewandowski lebih pantas mendapatkan apresiasi itu ketimbang Messi.

Lewandowski memang tampil ‘menggila’ dalam dua tahun terakhir bersama Munchen. Musim lalu Lewy membuktikan diri sebagai pembunuh paling mematikan di lapangan dengan menjaringkan 48 gol dalam 40 penampilan.

Di musim yang sama, Lewandowski juga sukses memecahkan rekor gol Bundesliga yang telah lama digenggam Gerd Muller. Legenda Jerman itu tercatat pernah mencetak 41 gol dari 28 pertandingan di Bundesliga.

BACA JUGA: YouTuber Langsa Ditangkap Mesum di Mobil Goyang, Pasangannya Anak di Bawah Umur

Bagi banyak orang, Lewandowski tak terbantahkan sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Namun, Messi malah tidak memasukkan namanya dalam tiga pemain teratas dunia pada 2021.

Lewandowski sendiri memasukkan nama Messi dalam tiga besar pilihannya di FIFA Awards 2021. Hal ini membuat Bild menulis judul secara lantang, “Anda Memalukan, Messi”. (*)