Anak Gajah yang Terkena Jerat Tak Mampu Diselamatkan Tim Medis

anak gajah mati terjerat
Kondisi anak gajah yang terkena jeratan di Aceh Jaya, | Foto warga

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Seekor anak gajah yang ditemukan terjarat di Aceh Jaya dengan kondiri belalainya putus akhirnya mati dalam perawatan di Pusat Latihan Gajah (PLG) di Saree, Aceh Besar.

Informasi dari tema medis yang menangani perawatan gajah na’as tersebut bahwa gajah itu mati tadi pagi. Demikian ungkapan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Agus Arianto saat dimintai konfirmasi pada Selasa (16/11) seperti dikutip dilaman Detik.com

Agus mengatakan kondisi anak gajah mengalami luka parah serta infeksi pada belalai. Petugas BKSDA bakal melakukan nekropsi untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian satwa dilindungi itu.

Agus mengatakan anak gajah itu dibawa ke PLG Saree untuk dirawat. Berdasarkan hasil observasi tim medis diketahui anak gajah tersebut berjenis kelamin betina dan berusia sekitar 1 tahun.

“Gajah tersebut mengalami luka serius akibat terkena jerat pada bagian tengah belalainya, yang diperkirakan luka tersebut sudah berlangsung lama,” pungkas Agus.