Anak Bunuh Ibu Kandung di Subulussalam, Pada Polisi Pelaku Mengaku Bunuh Ular

ACEHSATU.COM | SUBULUSALAM – Salbiah, 60 tahun janda tua asal Desa Jari-jari Barat ditemukan tewas di dalam rumahnya dengan lumuran darah sekujur tubuh, di Desa Jabi-jabi Barat, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu, (4//42020) malam.

Pelaku pembunuhan tersebut diduga kuat dilakukan oleh SB anak kandung korban yang diyakini penyakit kejiwaannya kumat sehingga menganiayai ibu kandungnya sendiri sampai meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Resor Subulussalam, Ajun Komisaris Besar Polisi, Qori Wicaksono, menceritakan kronologis kejadian tersebut, berdasarkan informasi, Salbiah terdengar sedang cekcok dengan putranya.

“Informasi yang kita dapat dari saksi-saksi dari sore sekitar pukul 17.30 WIB mereka mendengar ada cekcok, karena yang kita duga korban selama ini tinggal berdua saja dengan putranya, dia itu anak paling kecil,” kata Qori

Jajaran Kepolisian Sektor Sultan Daulat saat ini tengah mendalami kasus pembunuhan tersebut, direncanakan tersangka SB akan menjalani pemeriksaan kepada dokter spesialis kesehatan jiwa guna memastikan kondisi kejiwaan tersangka.

“Sekilas waktu ditanya, tersangka mengatakan, ya tadi malam aku lagi membunuh ular yang mau mematuk aku, gitu ditanya lagi dia bengong, diam, menurut informasinya kalau tersangka ini ada riwayat gangguan jiwa, tapi tentang ini kita menunggu hasil pemeriksaan dari dokter jiwa nantinya,” ucap Qori.