Amat Leumbeng Bantah Dirinya Lakukan Pengeroyokan Tehadap Yunan Nasution

ACEHSATU.COM, ACEH TIMUR – Anggota DPRK Kabupaten Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh Muhammad alias Amat Lembeng membantah dirinya melakukan pengeroyokan terhadap Yunan Nasution pada Senin (6//2020).

Pernyataan salah satu politisi Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur itu juga sempat beredar luas melalui sebuah video disosial media.

Di hadapan sejumlah awak media, Amat Leumbeng mengatakan, insiden itu terjadi tanpa disengaja dan direncanakan.

“Tidak ada pengeroyokan yang terjadi adalah perkekahian satu lawan satu, jika ada yang mengatakan pengeroyokan, itu tidak benar,” ujarnya

Amat Leumbeng tidak menampik dan mengakui dirinya lebih awal berada dilokasi pengungsi korban bencana Angin Puting Beliung di Desa Alue Kumba, Kabupaten Aceh Timur untuk mengantar bantuan.

Sebaliknya menurutnya, bukan Yunan yang dikeroyok, akan tetapi dirinyalah yang dikeroyok.

Saat kejadian tutur Amat Leumbeng, ada anggota DPR Aceh dari Partai Demokrat, Muhammad Yunus alias Banta yang membantu Yunan.

“Meski tidak sempat beradu jotos dengan Banta, namun Banta mengatakan, kalau kamu berkelahi dengan Yunan berurusan dengan saya,” kata amat Leumbeng mengulang kata kata Banta kepadanya.

Ia menegaskan kembali, bahwa yang terjadi di posko bencana di Gampong Alue Kumba Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur pada Minggu ( 5/7/2020) sekira pukul 17.30 WIB, adalah perkelahian murni, seraya menunjukkan pelipis matanya juga terkena tonjok.

Terkait kedatangan sejumlah massa ke lokasi Posko, menurutnya itu adalah mantan anggota GAM yang ada di Aceh Timur.

Mengenai laporan ke polisi, Amat Lembeng mengatakan silahkan saja.

“Silahkan bawa ke ranah hukum, karena murni berkelahi sesama laki-laki,” pungkas Amat Leumbeng. (*)