Alumni Darul Arafah Kunjungi Rumah Santri yang Diduga Korban Kekerasan Senior

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Sejumlah alumni Dayah Darul Arafah Sumatera Utara asal Aceh, berkunjung ke rumah duka almarhum Furqan, santri yang diduga menjadi korban kekerasan senior dayah setempat, Rabu (9/6/2021).

Keluarga almarhum Furqan tinggal di Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dua dari para alumni yang turut hadir ini adalah senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA serta anggota DPR Aceh Asrizal H. Asnawi.

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh ayah almarhum, Tri Wahyudi.

Kepada rombongan, Tri mengaku sangat terpukul dengan musibah yang menimpa anak lelaki yang tertua tersebut.

Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, saat berkunjung ke rumah duka almarhum Furqan, santri Dayah Darul Arafah (Foto. ACEHSATU.COM)

“Namun saya sudah menerima musibah ini sebagai cobaan bagi keluarga saya ini dengan tabah,” kata Tri.

Namun, kata Tri, dirinya berharap petugas kepolisian untuk dapat mengusut kasus dugaan kekerasan yang menimpa anaknya tersebut.

“Kalau terbukti ada yang salah, maka dihukum sesuai aturan yang berlaku,” kata Tri.

Tri juga berharap agar kasus serupa tak lagi terulang bagi santri-santri lainnya di Darul Arafah nantinya di masa depan.

“Oleh karena itu, saya berharap pimpinan dayah dapat melakukan pembenahan secara total sehingga ada rasa aman bagi santri dalam menuntut ilmu,” katanya.

Sementara itu, Syech Fadhil usai takziah mengatakan kedatangan dirinya dan para alumni Darul Arafah asal Aceh, sebagai bentuk duka atas kejadian yang menimpa almarhum junior mereka tersebut.

“Sebagai seorang ayah dan juga alumni Darul Arafah, saya sangat mengerti perasaan orang tua almarhum. Semoga kasus ini bisa terselesaikan dengan baik,” kata Syech Fadhil.

Sedangkan Asrizal H. Asnawi mengatakan dirinya turut berduka atas kejadian yang menimpa juniornya tersebut.

“Ini duka bagi semua, termasuk alumni dan Dayah Darul Arafah,” katanya. (*)