Aceh Singkil

Alhamdulillah… Sekeluarga di Pulau Banyak Memilih Jadi Muslim

Ilustrasi. NET

Ilustrasi. NET

Laporan Riswan Haris

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH — Meyakini kebenaran akan ajaran islam membuat Yomatani beserta istri dan anak-anaknya memilih menjadi muslim. Prosesi mensyahadatkan satu keluarga asal Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil itu difasilitasi Wareeh Mualem Singkil, Minggu (21/02/2016).

Saat ditemui di kediaman Hj Mawarni yang merupakan Koordinator Wareeh Mualem Singkil, Yomatani mengaku pilihannya menjadi seorang muslim merupakan hidayah yang datang pada dirinya dan keluarga.

“Merupakan ketukan hati untuk memeluk islam dan berkat bantuan Hj Mawarni memfasilitasi ini,” ungkap Yomatani sambil tersenyum.

Fachrul Razi MIP, senator Aceh melalui pesan elektroniknya kepada redaksi ACEHSATU.COM, menyampaikan apresiasi kepada Wareeh Mualem Singkil. “Hal demikian adalah salah satu kerja mulia dan kita harapkan terus dipacu guna merubah pola pikir masyarakat nasional terhadap Islam di Aceh,” ucapnya, Selasa (23/02/2016).

Sebelumnya, Fredy Sastro Purba (30 tahun) warga Sidikalang, Jumat (19/02/2016), telah lebih dulu memeluk agama Islam setelah disyahadatkan oleh Ustadz Darmawan selaku kepala KUA kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil di kediaman Hj Mawarni.

Predy Sastro Purba keseharian bekerja sebagai pekerja di perkebunan Sawit di Singkil merasa yakin bahwa Islam merupakan agama yang benar dan paling sempurna. Atas dasar tersebut, Predy yang telah berganti nama menjadi Ahmad Syukur meminta bantuan Hj Mawarni agar difasilitasi untuk proses penyahadatan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top