Budaya dan Seni

“Alam Itu Kita” Tematik Pertunjukan Tunggal Hasbi Burman yang Hentakkan TBSA Pekan Depan

Karya-karya Hasbi sebanyak ratusan judul pernah dimuat di berbagai media cetak.

Foto | Muhrain

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Penyair Aceh Hasbi Burman (62 tahun) yang dikenal secara nasional dengan panggilan “Presiden Rex” kembali baca puisi dalam pertunjukan tunggalnya pekan depan.

 Hal  itu diakuinya kepada ACEHSATU.COM Selasa (12/12/2017).

Saat dihubungi, Salman selaku koordinator acara membenarkan schedule acara Baca Puisi Pertunjukan Tunggal Hasbi Burman mengangkat tajuk “Alam Itu Kita.”

Acara direncanakan berlangsung Minggu (17/12/2017) di Open Stage Taman Seni dan Budaya Aceh (TBSA) pada pukul 20.30 WIB sampai selesai.

Selain dihadiri pejabat, kalangan seniman juga ikut menjadikan panggung pertunjukan tunggal baca puisi tersebut sebagai momentum silaturrahmi para penyair.

Para penyair yang bakal ikut tampil mengisi panggung sebagai baca puisi apresiasi mereka terhadap Hasbi Burman antaranya; Din Saja, De Keumalawati, Jamal Syarif, Zulfikar (adik alm. Maskirbi), Wina SW1.

Sebelumnya dibuka dengan penampilan penghikayat Muda Belia.

Mengangkat “Alam Itu Kita” sebagai tematik kegiatan ini bagi Hasbi menganggap selama berkarya ia sangat fokus dengan alam, dari alam ia belajar segala hal untuk dijadikan katarsis berkarya secara otodidak.

Karya-karya Hasbi sebanyak ratusan judul pernah dimuat di berbagai media cetak, antaranya; Analisa, Waspada, Berita Harian Kuala Lumpur, Serambi Indonesia, Antologi Seulawah, Antologi Ranub, Antologi Kande, Nuansa Pantai Barat, Antologi Titian Laut Kuala Lumpur dan banyak lagi.

“Kepada penikmat karya-karya saya selama ini, saya undang hadiri pembacaan puisi Hasbi Burman dalam pertunjukkan tunggal di TBSU,” ungkapnya, untuk para pembaca karya puisinya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top