oleh

Aktris Ini Nyaris Diamputasi Kakinya Akibat Covid-19

-KESEHATAN-385 views

Aktris Ini Nyaris Diamputasi Kakinya Akibat Covid-19

ACEHSATU.COM : Salah satu aktris terkenal di Amerika nyaris diamputasi kedua kakinya akibat Covid-19

Seperti dikabarkan oleh perwakilan resmi Evans, Howie Tiger Simon melalui media sosial face book.

Aktris opera sabun Amerika Serikat Judi Evans hampir menjalani hal itu.

Pada Ahad (7/6) silam, sudah genap 23 hari aktris yang membintangi Days of Our Lives itu dirawat di rumah sakit.

Simon mengatakan bahwa Evans mengalami komplikasi serius berupa gumpalan darah di kaki akibat Covid-19.

Evans dilarikan ke rumah sakit pada 16 Mei karena kecelakaan menunggang kuda. Perempuan 55 tahun tersebut tertular Covid-19 saat menjalani perawatan, yang semula menunjukkan gejala ringan demam, batuk, dan sakit kepala.

“Dia terpapar Covid-19 selama berada di sana dan mengidap kondisi yang disebut gumpalan darah Covid di kakinya. Kedua kakinya hampir diamputasi dalam dua kesempatan berbeda,” ujar Simon, dikutip dari laman Today, Kamis (11/6).

Simon mengumumkan kondisi lain yang cukup mengkhawatirkan. Ketika Evans menjalani salah satu operasi kakinya, tim lupa membuat kakinya mati rasa dan melakukan proses amputasi saat sang aktris masih dalam keadaan sadar.

Belum diketahui detail lebih lanjut mengenai bagian cerita tersebut, tapi Simon mengatakan Evans sudah kembali bersemangat dan bisa bercanda seperti biasa. Evans berterima kasih untuk semua doa yang disampaikan penggemar untuknya.

Bintang Guiding Light itu mengatakan ucapan semangat dari publik membuatnya terbantu secara mental, fisik, dan spiritual. Dia berkomitmen menjalani perawatan medis sampai benar-benar sembuh dan tidak lagi terinfeksi Covid-19.

“Kondisinya sudah jauh lebih baik saat ini, tetapi dia masih memulihkan diri dan masih mengalami masalah pembekuan darah dan tingkat oksigen sebelum dia bisa keluar dari rumah sakit,” ungkap Simon.

Evans bukan satu-satunya selebritas yang positif mengidap Covid-19. Akan tetapi, komplikasi yang diakibatkan virus corona jenis baru itu sangat tidak terduga dan mendatangkan malapetaka pada seluruh sistem tubuhnya.

Indeks Berita