Akses Jalan Menuju Perlak Tripejaya Terancam Putus

Untuk saat ini jalan menunuju ke perlak dan sebaliknya hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda 2, dan ini merupakan jalur utama keluar masak baik memasok kebutuhan dan mengangkut hasil pertanian
Akses Jalan Menuju Perlak Tripejaya Terancam Putus

ACEHSATU.COM | Blangkejeren – Akses jalan menuju Desa Perlak, Kecamatan Tripe jaya, Gayo lues terancam putus total.

Pasalnya badan jalan tepatnya di kawasan lengom amblas kebawah sekitar 10 cm, dan panjangnya sekitar 10 Meter. ungkap salah satu pengguna jalan Husnil pada Acehsatu.com Senun 14/03.

Kejadian ini terjadi akibat hujan deras melanda kawasan tersebut sekitar 4 hari lalu, dan mengakibatkan badan jalan amblas ke bawah dan aspal retak, para pengguna jalan ketika menuju desa Perlak harus ekstra hati hati.

Untuk saat ini jalan menunuju ke perlak dan sebaliknya hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda 2, dan ini merupakan jalur utama keluar masak baik memasok kebutuhan dan mengangkut hasil pertanian ungkap husnil.

Husnil berharap mewaakili Masyarakat Perlak, apabila jalan ini tak segera di perbaiki maka terancam putus total akses menuju Desa Perlak dan semoga pemerintah melalui Dinas terkait agar segera nemperbaiki jalan tersebut karna ini sangat sentral dan merupakan urat nadi masyarakat setempat Ungkapnya.

Jembatan gantung putus
Foto kiriman warga

Dilokasi Terpisah Jembatan Gantung Awe Geutah Putus, Puluhan Warga Jatuh ke Sungai

Jembatan gantung putus di Gampong Awe Geutah, Kecamatan Siblah Krueng saat sejumlah warga berada jembatan tersebut, Senin (14/3/2022).

Informasi dihimpun ACEHSATU.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang, saat puluhan warga sedang memantau proses pencarian orang hilang yang jatuh ke sungai.

Warga sebagian menggunakan sepeda motor saat berada di atas jembatan. Sehingga ketika putus, sepeda motor ikut terjatuh dan ada yang menggantung.

Indormasi dari Posko Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bireun, saat kejadian banyak warga yang berada di atas jembatan.

Karena beban terlalu berat mengakibatkan tali penghubung jembatan gantung putus.

Warga yang berada di atas jembatan jatuh ke sungai.

Dalam musibah itu, korban yang luka-luka ringan langsung dirujuk ke Pukesmas Leung Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.

Semenara korban lainnya adalah:

Irfan Maulana (15), warga Desa Teupin Reudeup, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireun. Riskiyansyah (10), warga Desa Awe Geutah Paya, Kecamatan Peusanga Siblah Krueng, Kabupaten Bireun. Herman (45), warga Desa Awe Geutah Paya, Kecamatan Peusanga Siblah Krueng, Kabupaten Bireun. Iswadi (36), warga Desa Teupin Reudeup Peusanga Selatan, Kabupaten Bireun, sudah dirujuk ke RSU Fauziah Arman Maulana (13), warga Desa Awe Geutah Paya, Kecamatan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun Muklis (32), warga Desa Awe Geutah Paya, Kecamatan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun Ataruddin (32), warga Desa Uteun Gathom, Peusangan Selatan, Kabupaten Bireun Syamaun (55), warga Desa Awe Geutah Paya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun Mursal (33), warga Desa Teupin Reudeup, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen. (*)