oleh

Akmal Nasery Basral Luncurkan Novel Te O Toratte (Genggam Cinta)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh, Akmal Nasery Basral gelar launching dan bedah buku Te O Toriatte (Genggam Cinta) di Gedung AAC Dayan Dawood, Selasa (24/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UNSYIAH Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan ketua Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia Wilayah Aceh Yulia Direzkia, M.Si.

Akmal Nasery Basral mengangkat kisah nyata dari seorang tokoh Meutia ke dalam buku Novel berjudul Te O Toriatte (genggam Cinta).

Dimana Meutia berjuang menjadi dokter Ilmu Komputer. Juga berjuang dari luka yang sungguh mendalam dari meninggal keluarganya.

Peluncuran buku ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 15 tahun gempa dan Tsunami yang menimpa Serambi Mekkah Aceh 2004 silam.

Bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala, Pemerintah aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jaringan Survei Inisiatif, Pusat Riset Perdamaian dan Resolusi Konflik Unyiah.

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry. Bank Rakyat Indonesia. Gramedia. PKBI. ACT. LKM Mahirah Muamalah Syariah.

Launching buku terutama akan dihadiri langsung sang penulis Akmal NaseryBasral yang juga sebelumnya juga menerbitkan buku Naga Bonar Jadi Dua, Sang Pencerah dan Napoleon dari Aceh. Acara ini akan dibedah bukunya Yulia DirezkiaM.SiPsikilog.

Samsul Bahri salah satu peserta didalam acara tersebut mengatakan kegiatan yang sangat luar bisasa dimana mahasiswa dapat mengenang kembali bencana alam yang menimpa aceh dan juga ada satu tokoh yang berpengaruh di dalamnya sehingga dapat di abadikan dalam buku Te O Toriatte ini.

“Dan juga mahasiswa akan menambah minat baca bila mana suatu kejadian menyentuh semua rakyat Aceh,” pungkasnya

Acara ini berlangsung tadi pagi 09.00 s/d 16.00 WIB (24/12/2019) Di VIP ROOM. AAC Dayan Dawood Kampus Unsyiah. Forum terbuka ini yang dihadiri oleh para akademisi muda dari berbagai kampus yang ada di Aceh. (*)

Komentar

Indeks Berita