Akibat Tumpahan Oli, Mobil Avanza dan Sepmor Terguling di Aceh Tamiang

mobil avanza
Mobil Avanza yang mengalami kecelakaan terguling akibat tumpahan oli di jalan Nasional Medan - Banda Aceh sekitar kantor Bupati Aceh Tamiang Senin (21/6/2021) acehsatu.com/muhammad Nasir

Akibat Tumpah Oli, Mobil Avanza dan Sepmor Terguling di Aceh Tamiang  

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Akibat tumpahan oli di badanJalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya sekitar Kantor Bupati Aceh Tamiang, satu unit mobil Avanza nomor polisi BL 1181 U yang dikemudikan Faisal, anggota Polres Aceh Tamiang terguling di badan jalan nasional itu. Senin (21/6/2021) siang

Selang beberapa menit kemudian, dua sepeda motor juga terjatuh pasca melewati badan jalan yang tumpah oli tersebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.  

Informasi yang diperoleh acehsatu.com dilokasi kejadian, mobil Avanza itu baru keluar dari Mapolres Aceh Tamiang menuju arah Kota Kualasimpang namun sesampai di tikungan depan eks kantor BLHK Aceh Tamiang melintasi badan jalan yang tumpah oli sehingga mobil oleng ditambah lagi jalan menikung membuat mobil menabrak trotoar badan jalan, kemudian terguling bahkan sempat beberapa menit berputar dibadan jalan.

Tunpahan oli di badan Jalan Nasional Medan – Banda Aceh sekitar kantor Bupati Aceh Tamiang membuat pengendara yang melintas berjatuhan. senin (21/6/2021) acehsatu.com/muhammad Nasir

Melihat kecelakaan itu, warga sekitar langsung memberikan pertolongan dengan mendorong kembali mobil Avanza itu untuk berdiri. Disaat warga sedang ramai menyaksikan mobil Avanza terguling, beberpa menit berselang dua sepeda motor juga berjatuha dibadan jalan pasca melewati badan jalan yang tumpah oli itu.

Wargapun kemudian berlari menuju lokasi tumpahan oli sepanjuang 10 meter itu, untuk memberi aba-aba kepada pengguna jalan lainnya agar hati-hati melewati badan jalan beroli itu.

Dari pengamatan acehsatu, oli tumpah tersebut berada di trotoar badan jalan mengenai taman yang ada di trotoar. “Oli kotor diduga tumpah ditrotoar  jalan kemudian merembes ke badan jalan namun tidak diketahui dari mana asal oli itu,” ujar seorang warga.    

BPBD Lakukan Pembersihan

Petugas BPBD Aceh Tamiang sedang membersihkan tumpahan oli di badan jalan nasional Medan – Banda Aceh di sekitar komplek perkantoran Pemkab Aceh Tamiang. Senin (21/6/2021) acehsatu.com/muhammad nasir

Beberapa menit kemudian, tim BPBD yang dipimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik, Diwan Syahputra didampingi Kasi Pemadam Kebakaran, Doni Indrawan dengan pasukannya meluncur kelokasi, mereka gerak cepat melakukan penyiraman badan jalan yang tumpah oli itu menggunakan pasir, setelah itu baru dilakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam.

“Sifat oli ini licin, jadi ketika dilintasi kenderaan, ban kenderaan yang terkena oli menjadi licin, kalaupun direm tetap menyeret tidak langsung berhenti sehingga kenderaanya jatuh atau terbalik,” ujar Doni (*)