Akibat Tidak Bisa Berenang Remaja 17 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Lut Tawar

"Korban tenggelam saat mandi di lokasi wisata Ulung-Ulung kawasan Kampung Kelitu, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah. Korban tidak bisa berenang,"
Ilustrasi - tenggelam
korban bersama teman-teman sekampungnya kamping di lokasi wisata tersebut tepat di tepi Danau Lut Tawar sejak Sabtu (14/5)

ACEHSATU.COM | Aceh Tengah – Akibat tidak bisa berenang remaja 17 tahun tewas tenggelam di Danau Lut Tawar.

Seorang remaja 17 tahun tewas tenggelam di Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. 

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Ishak di Aceh Tengah, Minggu, mengatakan korban adalah Tahrizi warga Kampung Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. 

“Korban tenggelam saat mandi di lokasi wisata Ulung-Ulung kawasan Kampung Kelitu, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah. Korban tidak bisa berenang,” kata Ishak. 

Dia menjelaskan korban bersama teman-teman sekampungnya kamping di lokasi wisata tersebut tepat di tepi Danau Lut Tawar sejak Sabtu (14/5). Pada Minggu (15/5) pagi, korban bersama teman-temannya mandi di danau.

Kemudian korban tenggelam karena diduga tidak bisa berenang. “Teman-teman korban sempat membantu, tapi korban kemudian hilang tenggelam.

Kejadiannya sekitar pukul 08.40 WIB,” tutur Ishak. Menerima laporan tersebut, kata Ishak, pihaknya kemudian menerjunkan personel penyelam Tim Reaksi Cepat (TRC).

Tim juga dibantu polisi dan warga setempat untuk mencari korban.  “Korban dapat ditemukan pada pukul 09.15 WIB. Kondisi korban sudah tak bernyawa,” kata Ishak. Pewarta: Kurnia Muhadi