oleh

Akibat Korsleting Listrik, Atap Rumah Permanen Terbakar

ACEH SATU.COM | ACEH TAMIANG – Akibat korsleting listrik, rumah permanen milik almarhum Idris yang ditempati istrinya Daratun Zannah (40) warga Dusun Bahagia, Kampong Bundar, Kecamatan Karang Baru terbakar bagian atapnya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kebakaran ini cepat mendapat bantuan pemadaman dari Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang sehingga hanya atap dan sebagian isi rumah saja yang dilalap si jago merah.

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri kepada ACEHSATU.COM, Rabu (9/10/2019) mengatakan, informasi yang diterima pihaknya, musibah kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 19.15 Wib, saat itu pemilik rumah berteriak minta tolong kepada tetangga karena dirumahnya muncul api.

Petugas Pemadam kebakaran BPBD Aceh Tamiang sedang melakukan pemadaman rumah terbakar di Kampong Bundar, Karang Baru. Rabu (9/10/2019)/FOTO. Muhammad Nasir/ACEHSATU.COM)

Kemudian warga langsung melapor ke Polsek Karang Baru yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya di beritahukan kepada BPBD Aceh Tamiang.

Mendapat informasi tersebut, Syahri langsung menurunkan regu siaga Damkar dari pos Karang Baru dan dua regu pos Kualasimpang.

Tidak kurang dari 10 menit terjadi musibah kebakaran tersebut, petugas sudah sampai ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah hanya dalam waktu singkat api bisa kita padamkan dan hanya atap seng yang terbakar,” ujarnya.

Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik yang mengakibatkan atap seng rumah permanen terbakar.

Saat ini, pemilik rumah berstatus janda dan empat anaknya itu, untuk sementara mengungsi ke rumah famili. (*)

Komentar

Indeks Berita