Akibat Konsleting Listrik Satu Unit Rumah Panggung Di Tanah Luas Ludes Terbakar

warga setempat berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya, karena api berkobar terlalu besar hingga rumah tidak bisa terselamatkan.
kosleting listrik
Satu unit rumah milik Fajri (45) warga Desa Hagu, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (05/08

ACEHSATU.COM | Lhoksukon – Akibat konsleting listrik satu unit rumah panggung di Tanah Luas ludes terbakar.

Satu unit rumah milik Fajri (45) warga Desa Hagu, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (05/08) sekitar pukul 12.15 siang.

Mengetahui kejadian kebakaran tersebut warga setempat berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya, karena api berkobar terlalu besar hingga rumah tidak bisa terselamatkan.

Fajri tinggal dirumah tersebut bersama istri dan tiga anaknya. Peristiwa kebakaran tersebut di duga akibat konsleting listrik.

Rasyidin (43), salaku saksi mata menjelaskan, bahwa awal terjadinya kebakaran tersebut tidak diketahui oleh pemilik rumah, terdengar suara ledakan terlihat api sudah membumbung keluar, dugaan sementara kebaran ini akibat konsleting listrik, jelasnya.

“Kebakaran ini Menghaguskan seluruh isi rumah tanpa menyisakan sehelai kain pun, Melihat kejadian ini saya lansung meminta tolong bantuan pada warga setempat untuk membantu memadamkan api agar tidak merebet kerumah-rumah lain”, kata Rasyidin .

Rasyidin juga menuturkan, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Hanya kerugian material mencapai Puluhan Juta rupiah, Untuk sementara pemilik rumah masih dalam keadaan trauma dan mengungsi ke kerabat terdekat.