Akhirnya Misteri Tewasnya Pasangan Suami Isteri di Simeulue Terungkap, Ini Penyebabnya

Kedua korban ditemukan oleh pria berinisial JMD selaku abang kandung NR di sebuah kawasan persawahan di Desa Kenangan Jaya, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Jumat pekan lalu, dengan kondisi mengenaskan.
Ilustrasi. Net

ACEHSATU.COM, SIMEULUE – Penyidik Polres Simeulue, Aceh, menduga tewasnya pasangan suami isteri masing-masing SND (37) dan isterinya NR (34) warga ,Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue pada Jumat (2/10/2020) pekan lalu diduga kuat akibat bunuh diri.

Kedua korban ditemukan oleh pria berinisial JMD selaku abang kandung NR di sebuah kawasan persawahan di Desa Kenangan Jaya, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Jumat pekan lalu, dengan kondisi mengenaskan.

“Dugaan sementara, pasangan suami isteri yang meninggal dunia di sebuah kawasan sawah di Simeulue karena diduga bunuh diri,” kata Kapolres Simeulue, Aceh, AKBP Agung Surya Prabowo SIK diwakili Kasat Reskrim Ipda Muhammad Rizal, seperti dilansir Antara, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menduga tewasnya pasangan suami isteri tersebut diduga karena dipengaruhi faktor cemburu atau persoalan di rumah tangga korban.

Ipda Muhammad Rizal menjelaskan, berdasarkan hasil visum et repertum pada kedua jasad pasangan suami isteri tersebut, juga tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan.

“Kedua diduga meminum cairan yang diduga mengandung racun, sehingga meninggal dunia,” kata Ipda Muhammad Rizal menuturkan.

Ia juga menjelaskan, pasangan suami isteri masing-masing SND (37) dan isterinya NR (34) ditemukan oleh abang kandung korban di areal persawahan di Desa Kenangan Jaya, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

Korban NR ditemukan di dalam sebuah sumur yang berada di sekitar sawah milik korban, sementara suaminya SND ditemukan dalam kondisi sekarat (mengorok) di sebuah gubuk yang berada tidak jauh dari lokasi sang isteri ditemukan tewas.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian pasangan suami istri tersebut. Dugaan sementara, keduanya meninggal dunia karena bunuh diri,” kata Ipda Muhammad Rizal menuturkan. (*)