Akhirnya Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Ada angin segar bagi fans Barcelona. Superstarnya, Lionel Messi, kabarnya bakal memilih bertahan dan tak jadi pindah ke klub lain pada musim panas ini.
Striker Barcelona Lionel Messi kabarnya tak jadi hengkang pada musim panas ini. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)

ACEHSATU.COM | BARCELONA – Ada angin segar bagi fans Barcelona. Superstarnya, Lionel Messi, kabarnya bakal memilih bertahan dan tak jadi pindah ke klub lain pada musim panas ini.

Saga transfer Messi sempat merebak sepekan terakhir. Bintang asal Argentina itu kabarnya ingin hengkang dari klub yang dibelanya hampir 20 tahun itu pada bursa transfer kali ini.

Yang menjadi persoalan kemudian, pihak Messi dan Barcelona beradu argumen perihal klausul. Kedua belah pihak punya klausul masing-masing.

Messi merasa punya hak untuk hengkang secara gratis, lewat klausul istimewanya. Sementara Barcelona tetap berpegang teguh dengan kontrak sang pemain, yakni bisa hengkang jika ada yang berani menebusnya sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

Barcelona pun menolak melepas Messi, yang telah mempersembahkan 10 trofi Liga Spanyol dan 4 Liga Champions itu, secara cuma-cuma. Belakangan, LaLiga juga menegaskan bahwa pemilik 6 Ballon d’Or itu bisa hengkang jika ada yang berani membayar 700 juta euro.

Hal itu yang membuat Messi kabarnya memilih bertahan. Seperti dilaporkan jurnalis Fabrizio Romano, pemain 33 tahun itu memutuskan tak jadi hengkang saat ini.

“Leo Messi akan membuatnya resmi: dia akan bertahan di Barcelona musim depan, setelah klub menolak menjualnya di bawah dari 700 juta euro,” cuit Romano.

Kontrak Messi di Barcelona sendiri akan habis 2021. Artinya, ia benar-benar bisa hengkang secara gratis pada musim panas mendatang.

Padahal sebelumnya, Messi sudah sempat dikaitkan dengan Manchester City. The Citizens sendiri dirumorkan ingin mendatangkannya, sebab ada sosok manajer Pep Guardiola. Namun dengan laporan terbaru ini, tampaknya rencana itu mesti tertunda. (*)