Aceh Tengah

Akhir Februari Pemkab Aceh Tengah Gelar Pacuan Kuda

ACEHSATU.COM, Takengon – Even dua tahunan pacuan kuda tradisional Gayo kembali di gelar di Takengon, persisnya di Gelengang HM. Hasan Gayo Pegasing Aceh Tengah 22-28 Februari 2016.

Lomba Pacuan Kuda Tradisional di Lapangan HM Hasan Gayo Blang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 70, 17 - 23 Agustus 2015. (Dok. ACEHSATU.COM)

Lomba Pacuan Kuda Tradisional di Lapangan HM Hasan Gayo Blang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 70, 17 – 23 Agustus 2015. (Dok. ACEHSATU.COM)

Kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat ini digelar dalam rangkaian memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Takengon yang ke 439. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Subhan Sahara kepada LintasGayo.co, Sabtu 30 Januari 2016.

“Tanggal tersebut ditetapkan sesuai hasil rapat bersama bapak Bupati beserta pihak terkait,” ungkap Subhan Sahara.

Untuk peserta, seperti biasa akan diikuti oleh kuda-kuda pacu dari 3 kabupaten dataran tinggi Gayo, Gayo Lues, Bener Meriah dan Gayo Lues dengan sejumlah kelas atau kategori yang diperlombakan, mulai dari kuda lokal hingga kuda blasteran (peranakan). (LINTASGAYO.CO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top