Aiyub Abbas Rombak Kabinet, Ini Daftar Kursi Kosong di Pidie Jaya

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, Selasa (25/5/2021) melakukan rotasi kabinet kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Terdapat 61 pejabat eselon II dan III yang dimutasi
Daftar Kursi Kosong di Pidie Jaya

Daftar Kursi Kosong di Pidie Jaya

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA – Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, Selasa (25/5/2021) melakukan rotasi kabinet kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Terdapat 61 pejabat eselon II dan III yang dimutasi kemarin.

Namun, setelah mutasi pejabat di lingkungan kerja Pemkab Pidie Jaya kemarin itu, sejumlah Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) terjadi kekosongan kepala dinas. Seperti, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pidie Jaya, dinas tersebut sebelumnya dijabat oleh Rizal Fikar, dalam mutasi kemarin, Rizal Fikar dipindah menjadi Kepala Disperindagkop Pidie Jaya, jabatan yang ditinggalkannya terjadi kekosongan, belum ada pejabat yang di Plt untuk mengantikan Rizal Fikar.

Sementara M Nasir yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindagkop Pidie Jaya, dipercayakan menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya. Selain Dinas PU, dua dinas lain juga terjadi kekosongan kepala dinas, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Pidie Jaya.

Helmi dan Mukhlis yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Disdukcapil dan DPMG, kini Helmi dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia.

Sementara Mukhlis dipindah sebagai Staf Ahli bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie Jaya. Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi yang dikonfirmasi

perihal mutasi tersebut, Rabu (26/5) menjelaskan, dinas yang terjadi kekosongan kepala dinas sementara akan di Plt kan sambil menunggu hasil lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT). "Sementara akan di Plt kan dulu sambil menunggu hasil JPT.

Saat ini JPT dalam proses, sudah diajukan ke KASN," jelas Waled -sapaan akrab Said Mulyadi--. Dikatakan, dinas-dinas yang ditinggalkan oleh Rizal Fikar, Helmi dan Mukhlis, dalam waktu dekat akan ditunjukkan Plt kepala dinas.

"Insyallah, dinas-dinas tersebut besok akan ditunjukan Plt," jelasnya. Waled menambahkan, saat ini terdapat sejumlah SKPK Pidie Jaya yang kepala dinas dijabat oleh Plt, diantaranya adalah, Dinas PU, DPMG, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dinas Perhubungan.

"JPT dalam proses admisnistrasi, Insyallah dalam sebulan ini akan selesai, dan dinas-dinas tersebut akan diisi kembali oleh kepala dinas," pungkas Wakil Bupati Pidie Jaya.