AirAsia Kembali Buka Penerbangan Aceh-Malaysia

Maskapai AirAsia kembali melayani penerbangan dari Aceh ke Malaysia atau sebaliknya. Pesawat terbang seminggu dua kali, ini jadwalnya.
Maskapai AirAsia
Foto Dok. BBC World

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Maskapai AirAsia kembali melayani penerbangan dari Aceh ke Malaysia atau sebaliknya. Pesawat terbang seminggu dua kali, ini jadwalnya.

AirAsia mulai terbang kembali dari Kuala Lumpur ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar mulai 3 Oktober mendatang. Pesawat terbang ke rute itu setiap Senin dan Kamis.

Jadwal penerbangannya yakni:

Senin: Kuala Lumpur-Aceh pukul 10.20-10.50 dan Aceh-Kuala Lumpur pukul 11.15-13.45 WIB.

Kamis: Kuala Lumpur-Aceh pukul 08.05-08.35 dan Aceh-Kuala Lumpur pukul 09.00-11.35 WIB.

Informasi pembukaan rute ke Aceh itu disampaikan AirAsia dalam surat yang ditujukan ke Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Dalam surat itu disebutkan penerbangan akan dilayani pesawat Malaysia AirAsia (AK).

BACA: AirAsia Respons Surat Gubernur Aceh dan Membuka Rute Blangbintang-Kualanamu

“Air Asia telah bersurat kepada bapak Gubernur Aceh menyampaikan bahwa mereka sudah mendapatkan izin untuk terbang Banda Aceh-Kuala Lumpur seminggu dua kali untuk tahap pertama ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Dia berharap masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri dapat menggunakan penerbangan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberitahuan kepada bapak gubernur dapat di respon oleh masyarakat yang akan bepergian keluar negeri khususnya Kuala Lumpur,” jelas Faisal.

Berdasarkan informasi di situs Traveloka, harga tiket Kuala Lumpur-Banda Aceh pada 3 Oktober yakni Rp 754.300/orang. Sementara tiket dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur dibanderol dengan harga Rp 813.300/orang. (*)