AHY Tunjuk Muslim Pimpin Demokrat Aceh

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan anggota DPR RI dari Aceh Muslim sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh periode 2021-2026, menggantikan Nova Iriansyah.
Ketua Demokrat Aceh
Muslim Foto/Dok/Tribunnews.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan anggota DPR RI dari Aceh Muslim sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh periode 2021-2026, menggantikan Nova Iriansyah.

“Alhamdulilah proses seleksi sudah selesai, dan Muslim ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh 2021-2026,” kata Deputi BPOKK DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan dalam keterangannya di Banda Aceh, Minggu.

Jemmy mengatakan, keputusan tersebut ditetapkan setelah tim tiga yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Ketua BPOKK melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap dua calon ketua yakni Nova Iriansyah dan Muslim.

“Sementara Nova Iriansyah nantinya akan ditugaskan untuk membantu Ketua Umum di DPP, tentu dengan pengalaman yang beliau miliki sangat membantu ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Muslim yang saat ini sedang kunjungan kerja DPR RI ke negara Serbia mengaku telah mengetahui keputusan tersebut bahwa ia diamanahkan memimpin Demokrat Aceh.

“Benar, saya sudah dihubungi dan ditetapkan sebagai ketua. Selanjutnya proses formatur kepengurusan, serta persiapan pelantikan secepatnya,” kata Muslim.

Anggota DPR-RI tiga periode ini berharap do’a dan dukungan semua pihak, khususnya ulama agar dirinya diberikan kekuatan serta kelancaran dalam mengemban amanah tersebut.

“Ini adalah amanah besar dan saya sangat mengharapkan do’a dan dukungan semua pihak, khususnya ulama,” ujar Muslim.

Untuk diketahui, hasil musyawarah daerah (Musda) ke V DPD Demokrat Aceh yang dilaksanakan pada Kamis 23 September 2021 lalu menghasilkan dua nama sebagai calon ketua Demokrat Aceh.

Dua nama yang ditetapkan untuk kemudian menjalani fit and proper test oleh DPP Demokrat dalam musda tersebut yakni Nova Iriansyah dan Muslim. Akhirnya hari ini AHY memberikan amanah itu kepada anggota DPR RI Muslim. (*)