Politik

Ahok: Taufik Enggak Usah Banyak Omong di Gerindra!

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, kalau Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik tidak memiliki hak untuk memutuskan siapa calon kepala daerah yang diusung Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Menurutnya, yang paling berhak menentukan langkah partai berlambang kepala garuda itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mengingat di Pilkada DKI sebelumnya, Ahok juga direstui Prabowo untuk menjadi calon wakil gubernur DKI mendampingi Joko Widodo.

“Yang berhak menentukan Gerindra itu bukan Taufik, tapi Pak Prabowo dan Oni, yang bantu saya kemarin (jadi calon wakil gubernur DKI). Jadi Taufik enggak usah banyak omong lah, dia enggak berhak ngomong di Gerindra,” kata Ahok, usai meninjau makanan takjil di Pusat Jajanan Benhil, Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik

Sebelumnya diberitakan, sebagai Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Taufik memastikan bahwa partainya tidak akan lagi mencalonkan Ahok dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017. Dia menilai, partainya sudah melakukan taubat nasuha dengan mencalonkan Ahok kala itu.

“Kalian tahu enggak, sebelum Ahok didukung oleh Partai Gerindra, dia itu datang kepada saya untuk meminta maju dalam Pilgub melalui jalur independen. Terus saya katakan, tidak bisa Pak Ahok saya ini ketua DPD DKI,” ungkap Taufik.

Alasannya, Ahok terlalu banyak menabrak undang-undang dalam menetapkan kebijakannya. Salah satunya, ingin menghapus jabatan wakil lurah lantaran adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terhadap warga.

(Ari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top