Hukum

Acheh Future Minta Pemerintah Antisipasi Diskriminasi terhadap Orang Gila

Pemerintah Aceh supaya mengantisipasi atau mewaspadai masuknya komunis ke Aceh, jangan sampai ketika sudah terjadi baru dilakukan tindakan, sebelum terlambat.

Foto | Muhammad Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Ketua LSM Acheh Future Aceh, Radali Yusuf angkat bicara terkait isu atau pemberitaan dibeberapa media massa, terkait masalah komunis menyamar sebagai orang gila diduga untuk membunuh ustaz di Indonesia, Senin, (12/2/2018).

“Terkait beredarnya isu komunis  yang menyamar sebagai orang gila ini, kita meminta kepada Gubernur Aceh untuk mengantisipasi ancaman-ancaman kepada orang gila yang berkeliaran di kota-kota atau di jalan untuk menghindari terjadinya amukan massa dengan beredarnya kasus ini kepada mereka yang tidak bersalah,” jelas Radali Yusuf Selaku Ketua Acheh Future Aceh.

Lanjutnya, “seperti kejadian setahun silam dengan beredarnya kasus penculikan anak yang menyamar sebagai orang gila, banyak terjadinya amukan massa yang salah sasaran kepada orang gila yang berkeliaran,” ungkapnya.

“Kita berharap pemerintah setidaknya menyediakan tempat khusus kepada mereka yang mengalami ganguan jiwa guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

Diharapkan pula agar Pemerintah Aceh supaya mengantisipasi atau mewaspadai masuknya komunis ke Aceh, jangan sampai ketika sudah terjadi baru dilakukan tindakan, sebelum terlambat.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati”, tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top