ACEHSATU.com Buka Donasi untuk Palestina

Portal Berita ACEHSATU.com bekerja sama dengan Aqsa Working Group (AWG) membuka donasi bagi masyarakat Aceh untuk menyumbang kepada rakyat Palestina.
ACEHSATU.com
Dok. Aqsa Working Group

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH  —  Portal Berita ACEHSATU.com bekerja sama dengan Aqsa Working Group (AWG) membuka donasi bagi masyarakat Aceh untuk menyumbang kepada rakyat Palestina.

Pemimpin Redaksi ACEHSATU.com Yusmadi Yusuf, Ahad (23/5/2021) mengatakan, konflik Palestina-Israel sudah semakin memanas. Banyak korban berjatuhan dari rakyat Palestina baik perempuan maupun anak-anak.

Konflik baru meletus setelah polisi  Israel mengepung jamaah shalat tarawih pada Ramadhan tahun ini.

Sehingga jamaah shalat di Masjid Al-Aqsa menjadi mencekam dan jamaah harus tertahan di dalam masjid yang dikepung oleh polisi zionis.

Perang meluas ketika Israel melancarkan serangan udara ke Gaza. Aksi kejahatan perang Israel ini telah menyebabkan ratusan warga Palestina menjadi syuhada.

ACEHSATU.com
Dok. Aqsa Working Group

Kini seluruh umat muslim di dunia bersatu untuk menyuarakan rasa solidaritas terhadap sesama saudara muslim.

“Mari kita tunjukan solidaritas kita kepada saudara kita di Palestina dengan menyalurkan donasi untuk membantu meringankan para warga yang menjadi korban kekerasan Yahudi,” kata Yusmadi.

Kenapa memilih AWG?

Menurut Yusmadi Yusuf, Aqsa Working Group (AWG) adalah sebuah lembaga yang sudah terbukti melakukan aksi solidaritas untuk masyarakat Palestina.

“AWG ini 100 persen mengirimkan donasi yang sudah dikumpulkan. Mereka tidak memotong dana operasional dari sumbangan. Saya kira cocok kita bantu melalui lembaga ini,” sebut Yusmadi Yusuf.

Selain itu, hingga kini 4 relawan AWG masih berada di Gaza sejak tiga tahun terakhir terlibat dalam proyek pembangunan RS Indonesia di Gaza.

Sementara itu, Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) Muhammad Anshorullah mengatakan kerjasama dengan acehsatu media dilakukan mengingat antusias masyarakat Aceh membantu Palestina sangat tinggi.

Sejak awal perang, donasi dari Aceh terpantau terus mengalir melalui AWG.

"Ini sebuah amanah bagi kami dari masyarakat Aceh dan kami berkomitmen menjaga dan mengawalnya hingga ke Palestina, terutama di Gaza," kata Anshorullah.

AWG merupakan lembaga nirlaba yang didirikan di Jakarta, komitmen kepada perjuangan Palestina dan negeri-negeri Islam yang saat ini masih terpuruk akibat perang dan penjajahan.

Saat ini ada 4 relawan AWG yang bertugas di Gaza bersama MER-C dalam proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia.

Selain ke Gaza, AWG juga konsen membantu muslim Rohingya yang terjajah di Myanmar. (*)