Sport

Aceh United Hantam Persita Tangerang 2-0

Aceh United berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor akhir2-0 dalam laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga-2 Indonesia musim 2018 di Stadion Cot Gapu, Bireuen.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Tampil perdana tim tuan rumah Aceh United Football Club (AUFC) berhasil mengamankan poin penuh tiga angka. Aceh United berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor akhir2-0 dalam laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga-2 Indonesia musim 2018 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (14/9/2018) sore.

Pasca wasit Nasri asal Riau meniupkan peluit pertandingan dimulai anak asuh Simon Pablo Elissetche langsung mengempur pertahanan Persita Tanggerang.

Aceh united yang diperkuat pemain andalan mereka seperti Zoel Fhadli, Arianto, Fary Komul , Akhirul Wadhan berusaha tampil menyerang.

BACA: Berikut Harga Tiket Laga Perdana Aceh United di Stadion Cot Gapu Bireuen

Lewat sisi kiri melalui M.Fani Aulia Aceh United berusaha menerobos pertahanan Persita yang dikawal Rio Ramandika, Ledi Utomo dan kawan-kawan.

Anak asuh Wiganda Saputra pelatih Persita Tangerang yang diperkuat Ryan Kurnia, Aldi Al Achya, Tamsil Suaya, Muhammad Toha juga berusaha membendung serangan dari Pemain Aceh United. Babak pertama skor kedua kesebelasan berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin memanas, Pasca hujan yang menguyur Stadion Cot Gapu beberapa menit, semangat ribuan penonton yang memadati stadion kebanggan masyarakat Bireuen menjadi amunisi baru untuk pemain Aceh United. Pada menit ke 57 pemain tengah Aceh United Fary Komul berhasil memanfaatkan kemelut dibawa mistar gawang.

Kiper Persita Yogi Triyana duel di utara bola ditangan setelah ditangkap kemudian karena kondisi lapangan licin, bola kemudian terlepas, Fary Komul yang berada disamping Yogi langsung mengarahkan bola kea rah gawang sehingga tercipta gol pembuka untuk Aceh United.

Para pemain dan official Persita Tangerang melakukan protes terhadap keputusan wasit yang mengesahkan Gol. Pertandingan sempat terhenti beberapa menit. Pemain Persita menilai gol tersebut tidak sah lantaran saat kemelut bola pemain Aceh United mendorong kiper Persita.

BACA: Aceh United Akan Pindah Ke Stadion Cot Gapu Bireuen

Meski mendapatkan protes wasit Nasri tetap menunjukan bola ketengah-tengah lapangan bertanda gol tersebut sah.

Tertinggal satu angka, semangat pemain Persita mulai down sedikit, buktinya mereka sudah fokus mengatur serangan.

Gol kedua Aceh United di ciptakan oleh Assanur Rijal di menit 75, Gol kedua ini diciptakan setelah Assanur Rijal menerima umpan disisi kanan dari Zoel Fhadli, Assanur yang sudah berada dibawa mistar gawang langsung melepaskan tendangan keras yang tak dapat dibendung oleh kiper Persita yang dikawal Yogi.

Hingga akhir wasit meniup peluit babak kedua selesai 2-0 untuk kemenangan AUFC. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top