Aceh Tengah Tutup Dua Kantor Dinas, Akibat Pegawai Positif COVID-19

Pemkab Aceh Tengahmenutupsementaradua kantor dinas setempat akibat ada yang positif COVID-19.
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menjalani pengambilan sampel swab di Pendopo setempat, Minggu malam (27/9/2020) (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM | ACEH TENGAH – Pemkab Aceh Tengahmenutupsementaradua kantor dinas setempat akibat ada yang positif COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Tengah dr Yunasri kepada wartawan, Senin (28/9/2020) mengatakan kedua dinas yang ditutup adalah Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga.

Kepala Dinas Jumadil Enka dinyatakan positif COVID-19.

Sedangkan Dinas Syariat Islam ditutup karena salah satu pegawainya juga dinyatakan positif COVID-19.

“Kedua dinas ditutup selama tiga hari ke depan mulai hari ini, untuk kita lakukan sterilisasi,” kata Yunasri, Senin.

Yunasri menjelaskan Kadispora Jumadil Enka bersama istrinya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab mandiri yang dilakukannya di salah satu Lab di Sumatera Utara.

“Hasilnya keluar hari Minggu kemarin,” sebut Yunasri.

Hingga saat ini kata dia angka kasus positif COVID-19 di Aceh Tengah terus meningkat dan sudah mencapai jumlah 66 kasus.

Sementara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam hal ini juga memutuskan untuk menjalani pengambilan sampel swab di Pendopo setempat, pada Minggu malam.

Kepala Bagian Humas Setdakab setempat Salman Nuri mengatakan uji swab terhadap Bupati dilakukan guna memastikan kesehatan pimpinan daerah mengingat rutinitas kerja Bupati selama ini selalu mengharuskannya berinteraksi dengan banyak orang.

“Walaupun Bupati selalu menerapkan protokol kesehatan ketat, tapi tetap melakukan swab untuk antisipasi,” tutur Salman Nuri. (*)