Aceh Jaya Bakal Jadi Tuan Rumah Cabang Olahraga PON 2024

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu cabang yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.
Aceh Jaya
Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb (ANTARA/Arif Hidayat)

ACEHSATU.COM | CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu cabang yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Informasi yang saya peroleh, kemungkinan Aceh Jaya sebagai lokasi pertandingan dari salah satu cabang olahraga untuk PON. Saya dan masyarakat tentunya menyambut baik usulan itu,” kata Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb di Calang, Selasa.

Pesta olahraga berskala nasional itu tentunya akan berefek positif bagi perputaran ekonomi masyarakat Aceh Jaya, kata bupati menambahkan.

Namun, Irfan menjelaskan pihaknya hingga saat ini belum menerima surat secara resmi dari pihak KONI terkait informasi tersebut.

Aceh Jaya
Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb (ANTARA/Arif Hidayat)

Informasi yang diperolehnya bahwa cabang olahraga yang akan diberikan pada PON 2024 Aceh – Sumatera Utara mendatang merupakan cabang olah raga baru yaitu Kurash.

“Kita sudah mempersiapkan lokasi pembangunan arenanya berapapun yang dibutuhkan luasnya, dan kita sampaikan ke KONI Aceh kita siap jadi tuan rumah,” kata T.Irfan Tb.

Ia berharap apa yang telah diinformasikan oleh KONI Aceh bisa terwujud nantinya agar cabang olahraga tersebut bisa Final diselenggarakan di Aceh Jaya. (*)