Aceh, Indonesia-Republik Ceko Perkuat Hubungan Dagang Melalui Business Forum

Pemerintah Aceh semakin meningkatkan dan memperkuat hubungan bisnis dan investasi dengan Negara Republik Ceko melalui Aceh, Indonesia - Czech Business Forum, yang diselenggarakan di Hotel Hermes Banda Aceh, Kamis, (24/6).
Indonesia-Republik Ceko Perkuat Hubungan Dagang
Pemerintah Aceh semakin meningkatkan dan memperkuat hubungan bisnis dan investasi dengan Negara Republik Ceko melalui Aceh, Indonesia - Czech Business Forum, yang diselenggarakan di Hotel Hermes Banda Aceh, Kamis, (24/6/2021). Foto Hamdani

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh semakin meningkatkan dan memperkuat hubungan bisnis dan investasi dengan Negara Republik Ceko melalui Aceh, Indonesia – Czech Business Forum, yang diselenggarakan di Hotel Hermes Banda Aceh, Kamis, (24/6).

Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Marthunis, ST, DEA mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya forum bisnis tersebut.

Acara yang dihadiri oleh hampir 80 pengusaha Aceh dari berbagai sektor bisnis terbarukan telah diundang untuk mengambil kesempatan ini.

Indonesia-Republik Ceko Perkuat Hubungan Dagang
Pemerintah Aceh semakin meningkatkan dan memperkuat hubungan bisnis dan investasi dengan Negara Republik Ceko melalui Aceh, Indonesia – Czech Business Forum, yang diselenggarakan di Hotel Hermes Banda Aceh, Kamis, (24/6/2021). Foto Hamdani

“Forum ini melibatkan pengusaha-pengusaha Aceh dan Ceko utamanya di bidang terbarukan, pariwisata, pertanian, perikanan, dan Industri” tuturya.

Marthunis berharap melalui penyelenggaraan forum bisnis ini akan semakin memperkuat hubungan dagang dan investasi kedua negara serta banyak perusahaan Republik Ceko yang berbisnis di Aceh dan begitu juga sebaliknya.

Didapuk menjadi pembicara dari tokoh-tokoh penting diantaranya; Richard Brabec, Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko, Martina Tauberová Deputi Menteri Perdagangan dan Industri Republik Ceko,

Ondrej Smakal CEO Orka Ventures Ltd, dan Lukas Martin Direktur Departemen Internasional Konfederasi Industri Republik Ceko. (*)