oleh

ACEH 30 DETIK | Protes Jalan Rusak, Taman Pepaya Ini Dibangun Ditengah Jalan

ACEH 30 DETIK –  Jalan penghubung Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara dengan Kota Lhokseumawe dalam keadaan rusak berat.

Amatan ACEHSATU.COM, Rabu (18/9/2019) terdapat sejumlah titik kerusakan, disejumlah desa berbeda di Kecamatan Kuta Makmur.

Diantaranya, Desa Panton Rayeuk, Mulieng, Krueng Seunong dan Keude Krueng. Dan yang paling parah saat ini adalah jalan krueng seunong, Kerusakan mengakibatkan sejumlah genangan diruas jalan, saat hujan turun, jalan sudah seperti sawah dan kubangan.

Hafiz Al-Halim (21) pengguna jalan sekaligus pemuda gampong/desa Krueng Seunong, mengaku khawatir, karana ada dari pengendara yang berjatuhan terpeleset karna jalan sangat licin, kondisi ruas jalan yang rusak itu akan menimbulkan korban lebih banyak nantinya.

Dan beberapa dari pemuda gampong seunong melampiaskan Aksi kekecewaan mereka terhadap pemerintah, dengan cara menanamkan pohon pepaya di pinggir jalan, dan memasang pamflet yang bertuliskan “taman gampong dari dana APBA”.

“Jalan ini sudah rusak sejak lama, kira-kira dari 2017 lalu,” kata hafiz.

“jalan tersebut juga merupakan salah satu akses jalan menuju Kota Lhokseumawe, dan jalan ini menjadi akses tercepat bagi warga sekitar menuju Kota Lhokseumawe,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, sebelumnya sempat tersiar kabar, akan adanya perbaikan jalan tersebut, namun diduga itu hanya sebatas kata saja, bukan realita.

“Selaku warga dan juga pengguna jalan, kami sangat berharap perhatian dan perbaikan dari pemerintah, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintasi jalanan tersebut, terlebih saat malam hari,” tutup hafiz. (*)

 

Saksikan Video Terbaik Pilihan Kami

 

Komentar

Indeks Berita