oleh

Abuya Syarkawi Masih Dibutuhkan, Sejumlah Tokoh Desak Bupati Tidak Mundur

-Bener Meriah, Indeks-314 views

Abuya Syarkawi Dibutuhkan, Sejumlah Tokoh Desak Bupati Tidak Mundur

ACEHSATU.COM [ BENER MERIAH – Sejumlah tokoh di Kabupaten Bener Meriah, mulai dari ulama, PGRI, Partai PKS dan mantan Ketua BRR, mendesak Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi agar tidak mundur dari jabatannya.

Karena sososk ulama ini masih dibutuhkan untuk memimpin kemajuan Bener Meriah, terlebih masih ada waktu tiga tahun lagi dalam mewujudkan Bener meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera.

“Ditangan Syarkawi pendidikan di daerah ini sedang melakukan pembenahan untuk menghasilkan generasi masa depan yang memiliki iman dan takwa serta menguasai teknologi, “ujar Ketua PGRI Bener Meriah, Al Wakri.

“Pendidikan di Bener Meriah sedang dibenah dan diletakkan pondasi yang baik dibawa kepemimpinan Bupati yang mempunyai latar belakang ulama, jangan sampai hancur  kembali,” ujar Ketua PGRI Bener Meriah, Al Wakri, Senin 26 Mei 2020.

Begitu juga dengan pelayanan terhadap warga baik secara birokrasi, pembangunan dan juga nama baik Bener Meriah di kancah nasional, diungkapkan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bener Meriah, Yusrol Hana.

“Sudah banyak karya yang dilakukan Abuya Sarkawi dalam meningkatkan pelayanan kepada warga terlebih dalam percepatan penanganan covid-19 di daerah ini,” ujarnya.

Mantan tim sukses pada Pilkada 2017 silam ini berharap, untuk mendukung visi misi Bupati menuju Bener meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera, Abuya dapat melibatkan partai pengusung untuk bersama-sama mendukung visi misi Bupati.

“Saya berharap, Abuya Sarkawi tetap menjabat sebagai Bupati Bener Meriah sampai akhir periode kepemimpinannya dan melanjutkan roda pemerintahan untuk memberikan pelayanan-pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah,”pungkas Ketua PKS ini

Hal senada diungkapkan ulama Bener Meriah, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah, Tgk Almuzani, yang meminta Abuya Sarkawi menanggapi keinginan dari banyak pihak agar beliau tidak mundur dari Bupati.

“Jika alasannya sakit maka berikhtiar dengan berobat. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesembuhan kepada beliau, agar dapat mengemban tugas sebagai pemimpin Bener Meriah,” ujarnya  kapada wartawan, Selasa (26/5/2020)

Desakan tidak mundur juga di utarakan tokoh reintegrasi aceh, Said Bukit, ia mendesak Bupati Bener Meriah ini membatalkan niatnya untuk mundur, alasannya, masih banyak warga yang membutuhkan Abuya sebagai motivator.  “Ruh dan semangat Bener Meriah akan berkurang, warga akan sulit percaya dengan demokrasi dan warga butuh sosok Abuya dan banyak orang yang akan membantu beliau dalam mewujudkan visi misi kabupaten ini,” ujarnya. (*)

Indeks Berita