oleh

Abusyik Ingin Tata Kelola Anggaran Kabupaten Pidie Lebih Transparan

-Indeks, Pidie-472 views

Roni Ahmad Ingin Tata Kelola Anggaran Kabupaten Pidie Lebih Transparan

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Pidie meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh atas laporan keuangan pemerintah setempat tahun 2019. Bupati Pidie Roni Ahmad berharap transparansi tata kelola keuangan daerahnya dapat terwujud secara lebih baik.

“Hasil yang kita terima pada hari ini mudah-mudahan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” ujar Bupati Pidie yang lebih akrab disapa Abusyik saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019 dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh di Gedung BPK Banda Aceh, Jumat (19/6/2020).

BPK memberikan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019.

Opini tersebut didasarkan pada kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Penyerahan LHP langsung diberikan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus, SE, MM, Ak, CPA kepada Bupati Pidie Roni Ahmad, SE dan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.A.P.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Pidie, Sekwan, Inspektur, serta kepala SKPK Pidie terkait lainnya. (*)

Indeks Berita