Aceh Jaya

Abu Yusuf, Ulama Kharismatik Aceh Jaya Wafat

Pemakaman Abu Yusuf di rencanakan hari ini di tempat kediamannya di Desa Kuala Bakong, Kecamatan Sampoinet.

Foto | Repro AJNN

ACEHSATU.COM | ACEH JAYA — Satu lagi bintang pengetahuan padam di Aceh, seiring dengan kepergian para ulama menghadap Ilahi Rabbi. Innalillahi​ Wainnailaihi Raji’un, sekitar pukul 00.15 WIB, Senin (8/1/2018), Tgk H Muhammad Yusuf atau akrab disapa Abu Yusuf menghembuskan napas terakhir di Desa Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya.

Almarhum merupakan pimpinan dayah sulok dan juga pimpinan majelis pengajian Tastafi Aceh Jaya. Selama ini, Almarhum Nek Abu juga merupakan salah satu ulama kharismatik di Kabupaten Aceh Jaya.

Anggota DPRK Aceh Jaya Saudi yang juga famili dari Abu Yusuf seperti dikutip dari AJNN, membenarkan Abu Yusuf telah meninggal dunia di kediamannya yang bertempat di Desa Kuala Bakong

“Benar beliau telah meninggal semalam sekitar pukul 00.15 Wib di rumahnya,” ujar Saudi.

Saudi mengatakan, kabar Abu meninggal dunia ia terima dari istri almarhum yang menghubunginya via telepn.

“Selama ini Abu Yusuf mengalami sakit parah dan baru dua minggu ia di bawa pulang ke rumahnya dan akhirnya Allah memanggilnya,” Tutur Saudi.

Sementara untuk pemakaman Abu Yusuf di rencanakan hari ini di tempat kediamannya di Desa Kuala Bakong Kecamatan Sampoinet.

“Mewakili keluarga Abu Yusuf kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya semoga almarhum di terima oleh Allah SWT, Amin yarabbal alamin,” tutup Saudi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top