Nanggroe

Abdullah Puteh Deklarasikan Maju sebagai Gubernur Aceh

Abdullah Puteh | SERAMBINEWS.COM

Abdullah Puteh | SERAMBINEWS.COM

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH – Ir H Abdullah Puteh MSi (68), didampingi sejumlah tokoh-tokoh senior Aceh angkatan 2000, Kamis (17/3/2016) pagi, mendeklarasikan dirinya maju sebagai kandidat gubernur Aceh periode 2017-2022 pada Pilkada 2017.

Deklarasi itu dilakukan Abdullah Puteh di masjid dalam Kompleks Ma’had Darul Ihsan, Pesantren Tgk Hasan Krueng Kalee, Desa Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Hadir dalam deklarasi tersebut Pimpinan Pesantren Tgk Hasan Krueng Kalee, H Waisul Qarani Aly, Thanthawi Ishak SH (mantan Sekda Aceh), Drs Abu Yus (mantan ketua DPRA), A Munir Aziz MPd (Sekretaris Forum Komunikasi Kabupaten/Kota Se-Aceh), Ir Zaidan, Aminullah Usman MM, Syahril AK, imam masjid setempat, serta 900 orang santri dan santriwati dayah tersebut.

Waisul menyebut acara deklarasi itu sebagai forum reuni bagi tokoh-tokoh Aceh angkatan 2000. Waisul juga mengingatkan bahwa Puteh adalah deklarator pemberlakuan syariat Islam secara kafah di Aceh pada tahun 2002.

“Mudah-mudahan syariat Islam dapat lebih membumi di Aceh di tangan pemimpin yang terpilih nantinya yang mampu membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh rakyat Aceh,” ujar Waisul.

Deklarasi itu dilanjutkan dengan silaturahmi Abdullah Puteh dengan puluhan anak yatim dan penyerahan santunan dari Puteh kepada mereka.(SERAMBI INDONESIA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top