Abang Becak Kota Blangpidie Terima Dana CSR Bank Aceh Senilai Rp1Jt per Orang

"Saya dulu pernah menjadi penarik becak saat di Meulaboh, Aceh Barat. Saya pernah merasakan seperti saudara-saudara rasakan, pagi saya sekolah, siangnya saya dayung becak. Jadi, tidak perlu malu,"
Ratusan abang becak terima CSR bank Aceh
Bupati Akmal Ibrahim menyerahkan bantuan CSR untuk tukang becak, juru parkir dan tukang becak di Blangpidie, Aceh Barat Daya, Jumat (24/6/2022)

ACEHSATU.COM | Blangpidie – Abang becak kota Blangpidie terima dana CSR bank Aceh senilai Rp1Jt per orang.

Bupati Akmal Ibrahim serahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah senilai Rp1 juta per orang kepada ratusan abang becak di kota Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya)

“Bantuan yang diserahkan ini bersumber dari dana CSR Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie senilai Rp256 juta,” kata Akmal Ibrahim

Ia juga menjelaskan, jumlah dana CSR tersebut, masing-masing penerima diberikan Rp1 juta per orang dengan total jumlah penerima 255 orang.

Ia mengatakan selain abang becak,  pihaknya juga menyerahkan bantuan CSR untuk petugas parkir dan petugas kebersihan di daerahnya

Ia mengatakan tukang becak, juru parkir dan tukang sapu adalah pekerjaan yang hanya mampu dilakukan oleh orang-orang pekerja keras. 

“Saya dulu pernah menjadi penarik becak saat di Meulaboh, Aceh Barat. Saya pernah merasakan seperti saudara-saudara rasakan, pagi saya sekolah, siangnya saya dayung becak. Jadi, tidak perlu malu,” ujar Akmal.

Ia mengatakan, bantuan CSR yang diserahkan secara simbolis kepada ratusan abang becak, petugas kebersihan ini adalah kepedulian Bank Aceh Syariah. 

Akmal meminta maaf kepada semua penerima bantuan dan masyarakat Abdya, karena Sabtu (25/6) besok Akmal berangkat ke tanah suci, Mekkah. 

“Doa dari kalian sangat baik, mohon doakan saya dan keluarga. Saya memang berniat sebelum berangkat bisa membagikan bantuan ini dan Alhamdulillah terwujud. Terimakasih kepala Bank Aceh,” katanya.