oleh

837 Pelajar Aceh di Luar Daerah Terima Bansos Corona Rp1,1 Miliar

-BERITA, Nanggroe-104 views

837 Pelajar Aceh di Luar Daerah Terima Bansos Corona Rp1,1 Miliar

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Sebanyak 837 pelajar asal Aceh yang sedang menimba ilmu di luar Aceh, baik di dalam maupun luar negeri, dilaporkan telah menerima dana bantuan sosial yang disalurkan Pemerintah Aceh yang totalnya Rp1,1 miliar.

Bantuan tersebut merupakan paket kebijakan pemerintah akibat dampak mewabahnya Covid-19 atau virus corona.

Informasi penyaluran ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Minggu, (31/5/2020).

“Hingga kemarin, Sabtu 30 Mei 2020, Pemerintah Aceh telah menyalurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19, kepada 837 mahasiswa asal Aceh, yang saat ini sedang menimba ilmu, baik di luar negeri maupun di provinsi lain di luar Aceh. Semua sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing pelajar. Jumlah totalnya sebesar Rp1,1 miliar,” ujar Iswanto.

Dijelaskan, sesuai janji Pemerintah Aceh, bantuan sosial ini diberikan dengan jumlah yang beragam, sesuai dengan lokasi para pelajar mengikuti pendidikan.

“Untuk pelajar asal Aceh yang berkuliah di provinsi lain di luar Aceh, bantuan sosial yang diberikan maksimal sebesar Rp1 juta. Sedangkan untuk mahasiswa Aceh yang berkuliah di luar negeri, bantuan sosial yang diberikan maksimal sebesar Rp2,5 juta,” kata Iswanto.

Pemerintah Aceh juga masih memproses sebanyak 310 calon penerima bansos lainnya yang penyalurannya tidak bersamaan dengan 837 penerima sebelumnya, karena  dokumen yang diajukan tidak lengkap.

Setelah syarat-syarat dilengkapi, kata Iswanto, maka Bansos tunai akan langsung ditransfer.

“Total akan ada dana sebesar Rp411 juta yang akan kita transfer ke 310 pelajar ini.” ungkapnya.

Arif Zidni, salah seorang mahasiswa Aceh asal Ulee Kareng, yang saat ini sedang berkuliah di Jurusan Fiqh, di International Islamic University Malaysia (IIUM) menyampaikan terima kasih atas Bansos Dampak Covid-19 yang telah diterima dari Pemerintah Aceh.

“Alhamdulillah, kalau tidak salah sekitar tanggal 26 Mei lalu kami terima Bansos tunainya. Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Aceh terhadap kami mahasiswa asal Aceh yang terkena dampak wabah Covid-19. Kami mahasiswa Aceh yang saat ini sedang menuntut ilmu di Malaysia dan di sejumlah negara lainnya, tentu merasa terbantu dengan Bansos ini. Sekali lagi terima kasih,” ujarnya. (*)

 

Komentar

Indeks Berita